Langsung ke konten utama

Berobat ke Malaysia Bersama Malaysia Healthcare


Pada hari sabtu 20 juli lalu aku dan teman-teman dari Blogger Medan diundang untuk menghadiri seminar kesehatan dari Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC). Mendengar kata Malaysia aku sangat excited dengan seminar ini. Seperti yang kita tahu pelayanan kesehatan di negri jiran tersebut emang uda gak diragukan lagi. Apalagi untuk warga medan, berobat ke Malaysia merupakan Alternatif terdekat jika ingin menjalankan pengobatan keluar negri.

Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) adalah badan di bawah Kementerian Keuangan yang bertugas memfasilitasi dan mempromosikan industri perjalanan kesehatan Malaysia dengan mengoordinasikan kolaborasi industri dan membangun kemitraan publik-swasta yang berharga, di dalam dan luar negeri.

MHTC didirikan untuk memfasilitasi pengembangan strategis industri perjalanan kesehatan Malaysia, dan untuk meningkatkan profil negara tersebut sebagai tujuan yang dipilih secara global untuk layanan kesehatan kelas dunia.

Bertempatkan di Santika Dyandra Hotel Medan seminar yang bertemakan "Fit for Life" ini dimulai pada pukul 13:00. Sebelum memasuki tempat berlangsungnya seminar para peserta diminta untuk melakukan registrasi terlebih dahulu.


Acara dibuka oleh mc, yang dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ibu Farah Delah Suhaimi selaku Marketing Director Malaysia Healthcare. Ibu Farah menjelaskan bahwa Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) hanya bekerja sama dengan 73 rumah sakit dari total 300an rumah sakit yang ada di Malaysia. Kenapa hanya 73 saja, karena Malaysia Healthcare hanya memilih rumah sakit yang terbaik saja yang sudah melewati seleksi.
Untuk biaya pengobatan tidak usah khawatir karena seluruh rumah sakit di Malaysia selalu dalam pengawasan pemerintah. Jadi dipastikan biaya tiap rumah sakit akan terkontrol.
Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) juga sudah bekerja sama dengan beberapa rumah sakit Indonesia tepatnya dijakarta. Dan pada bulan Agustus mendatang MHTC juga akan menandatangani kerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia.


Ibu Farah Delah Suhaimi

Bagi kita yang ingin melakukan pengobatan atau sekedar pemeriksaan kesehatan kita dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan tim Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) melalui email, telepon ataupun Whatsapp. Jadi kita bisa memilih rumah sakit mana yang nantinya akan kita kunjungi dan kita juga bisa mempersiapkan dana terlebih dahulu.

Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) juga menyediakan End-to-End Service, yaitu penjemputan mulai dari bandara ke hotel atau bandara langsung kerumah sakit dan sebaliknya. Jadi lebih praktis dan mempermudah kita kan.


Acara dilanjutkan dengan presentasi kesehatan dari dr. Savitha selaku Head of Strategic Partnership, Malaysia, Ramsay Sime Darby Health Care. dr. Savitha menjelaskan untuk menjaga kesehatan kita harus menjaga pola hidup sehat yaitu :

  • Diet seimbang yang sehat 
  • Mempertahankan berat badan yang sehat
  • Rajin berolahraga 
  • Tidak merokok
  • Mengurangi konsumsi alkohol
  • Cukup istirahat 
  • Rutin melakukan pemeriksaan kesehatan
dr. Savitha







Setelah presentasi dari dr. Savitha kemudian dilanjutkan dengan presentasi dari Ibu Nurul selaku perwakilan dari Ramsay Sime Darby.

Ramsay Sime Darby adalah pelopor perawatan yang memanfaatkan teknologi medis baru yang dikombinasikan dengan dedikasi pada praktik klinis berkualitas tinggi untuk memberikan perawatan kelas satu di armada rumah sakit terakreditasi internasional. Itu berarti komitmen berkelanjutan untuk investasi dalam fasilitas kelas dunia, bersama dengan dedikasi untuk mendukung kemajuan medis melalui penelitian lanjutan dan praktik inovatif.

Ramsay Sime Darby memiliki 3 rumah sakit di Malaysia yaitu:
Dimana ketiga rumah sakit tersebut memiliki fasilitas yang nyaman seperti di hotel. Sehingga para pasien yang dirawat disana bisa merasa nyaman dan mempercepat pemulihan.

Kemudian acara selanjutnya yaitu sesi tanya jawab antara peserta seminar dengan Ibu Farah dan dr. Savitha. Anthusiastme dari para peserta begitu besar terlihat dari banyaknya peserta yang bertanya.
Salah satu pertanyaan dari peserta yang menarik menurut saya adalah apakah MHTC memiliki rencana untuk mengundang para Blogger ataupun Influencer kota Medan untuk melihat dan merasakan fasilitas dari Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) secara langsung. Ibu Farah menjawab bahwa mereka sudah mengundang beberapa Influencer dari jakarta ke Malaysia beberapa bulan lalu dan mereka juga berencana untuk mengundang Influencer Medan satu saat nanti. Wah, semoga saja rencana itu dapat segera terealisasikan ya.


Kemudian acara diakhiri dengan sesi foto bersama dan sebelum meninggalkan lokasi seminar para peserta dipersilahkan untuk menikmati Coffe Break yang tersedia.


Sekian postingan aku tentang Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC). Semoga bisa membantu kalian yang ingin berobat ke Malaysia. Sampai ketemu di postingan aku selanjutnya.
See you and Thankyou.
Bye...
Bye...

Komentar

  1. Seruuu ya put acaranya jadi banyak tau kita tentang kesehatan dan tentunya Malaysia healthcare

    BalasHapus
  2. Nah iya info kalau Agustus ini MHTC on proses ya tanda tangan kerjasama dengan IDI, kebayang kolaborasi dokter di Indonesia dan Malaysia 💕

    BalasHapus
  3. Wah dahsyat nya sekarang lebih mudah berobat ke malaysia

    BalasHapus
  4. Ada tips menjaga pola hidup sehatnya juga ya. Mau aku praktekin deh nanti.

    BalasHapus
  5. Lengkap bgt infonya ya kak, mulai dari tips menjaga kesehatan sampai lokasi2 rumah sakitnya juga dikasih tau guna memudahkan calon pasien.

    BalasHapus
  6. Semoga ada jalan untuk berobat kesana. Mana tau bisa lebih cepat sembuh aku

    BalasHapus
  7. Sama sekali gatau nih soal ginian kalau gak karena datang keseminar kemarin. Wkwkkwk

    BalasHapus
  8. Makin mudah banget sekarang dpt informasi kesehatan.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer

REVIEW : Habbie Aromatic Telon Oil | Minyak Telon Dengan Aroma Istimewa

Hai moms... Para moms yang mempunyai bayi ataupun balita pasti menjadikan minyak telon sebagai barang wajib yang selalu dipakai dan dibawa kemana pun kan. Nah,  Kali ini aku mau review minyak telon yang belakangan ini lagi aku pakai untuk Raffasya. Pernah berfikir gak sih moms untuk mendapatkan minyak telon yang aromanya itu gak biasa. Seperti yang kita tahu minyak telon pada umumnya itu punya aroma yang gitu-gitu aja kan moms seperti aroma sereh dan kayu putih. Tapi minyak telon yang dipakai Raffasya ini mempunyai wangi yang enak banget dan beda dari yang biasa yaitu Habbie Aromatic Telon Oil. Minyak telon Habbie ini berbeda dari minyak telon lain karena wanginya yang special. Minyak Telon Habbie tercipta atas riset dari ahli aromatik yang berkolaborasi dengan ahli traditional medicine untuk melakukan terobosan menemukan wangi baru yang lebih fresh, soft dan berkelas. Setelah melalukan riset akhirnya pilihan jatuh pada aroma teh. Tidak banyak yang mengetahui bahwa arom

REVIEW : Rejoice Hijab 3in1 | Solusi Permasalahan Rambut Berhijab

Hai girls... Sebagai seorang perempuan berhijab pasti kita sering banget ya ngalamin masalah pada rambut, secara selama menggunakan hijab rambut kita tertutup dan tidak ada udara yang masuk dalam jangka waktu yang lumayan lama.  Nah, masalah rambut yang aku alami saat ini yaitu rambut lepek, kasar dan ketombe. Bisa ngebayangin dong gimana gak nyamannya saat gatal ketombe menghampiri, apalagi kalau lagi beraktifitas diluar ruangan asli deh rasanya rambut gatal dan gerah banget. Untuk mengatasi masalah pada rambutku yang tipenya kering dan kaku ini aku gak mau asal-asalan dalam memilih produk perawatan rambut, aku harus memilih produk rambut mana yang paling cocok untuk masalah dan jenis rambutku. Dan belakang ini aku lagi nyobain Shampoo hijab dari Rejoice Hijab Perfection.  Rejoice Hijab Perfection series ini terdiri dari 3 produk yaitu: 3in1 Perfect Cool Shampoo 3in1 Perfect Parfum Shampoo, dan 3in1 Perfect Conditioning Karena belakangan ini di Indonesia pengguna h

REVIEW : L’Oréal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence

Hai girls... Memiliki kulit wajah yang sehat, cerah dan sebening Crystal merupakan impian dari banyak perempuan dimuka bumi ini dan salah satunya adalah aku. Untuk mendapatkan kulit sebening Crystal penggunaan Moisturizer aja gak cukup loh,  maka dari itu aku mencoba menggunakan L ’ oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence yang klaimnya dapat membuat kulit wajah kita secerah dan sebening Crystal. Setelah menggunakannya selama 7 hari secara rutin kali ini aku akan mereview L ’ oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence ini. L ’ oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence merupakan Essence wajah terbaik yang dipakai untuk mempersiapkan kulit sebelum pemakaian Skin care lain. L ’ oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence ini diformulasikan dengan Centella Asiatica yang mampu memperbaiki sel kulit dari dalam, menjadikan kulit kita tampak bening, halus, bercahaya dan tampak muda. Essence ini cepat meresap kedalam 10 lapisan , diperkaya bahan aktif yang bertekstur

REVIEW : SAFI White Expert Oil Control & Anti Acne Series

Hai girls... Pada tanggal 23 April Safi Indonesia berkunjung kembali ke Medan untuk mengadakan Safi Blogger Gathering, dan beruntung sekali aku merupakan salah satu peserta yang diinvite lagi dalam Gathering tersebut. Safi Blogger Gathering Medan diadakan disebuah hotel yaitu Grand Aston Hotel. Gathering ini bertujuan untuk memperkenalkan produk terbaru dari Safi yaitu SAFI white Expert Oil Control & Anti Acne Series. Buat para Acne Fighter kalian harus berbahagia karena kini Safi memiliki produk yang dapat mengatasi jerawat. Safi white Expert Oil Control & Anti Acne Series ini terdiri dari 3 produk yaitu :  Safi white Expert Oil Control & Anti Acne 2 in 1 Cleanser & Toner. Safi white Expert Oil Control & Anti Acne Facial Clenser. Safi white Expert Oil Control & Anti Acne Cream. Aku bakal bahas satu persatu produk dari Safi white Expert Oil Control & Anti Acne ini ya girls. Safi white Expert Oil Control & Anti Acne 2 in 1 Cleanser

Hijabers Beauty Blogger & Vlogger
Komunitas Beauty Blogger & Vlogger