Langsung ke konten utama

Mengatasi Hidung Tersumbat Pada Bayi Dengan Respimer Baby Nasal


Hai moms.
Hari kamis 7 november lalu pada pukul 16: 00 WIB aku mengikuti Talkshow bersama dr. Argenius Manurung di Tiara Convention Centre Medan. Aku sangat antusias terhadap Talkshow kali ini karena membahas "Tips Mengatasi Hidung Tersumbat Pada Sikecil". Sebagai seorang ibu yang memiliki bayi aku cukup kebingungan kalau Raffasya lagi flu ataupun hidungnya tersumbat, makanya aku sangat excited untuk mengikuti dan mendengarkan penjelasan dari dokter.


Sebelum membahas bagaimana mengatasi hidung tersumbat pada sikecil dr. Argenius menjelaskan terlebih dahulu apa penyebab dari hidung tersumbat pada sikecil yaitu:
- Penumpukan cairan atau ingus pada hidung.
- Penumpukan cairan karena bagian hidung, pembuluh darah dan jaringan hidung yang berdekatan mengalami pembengkakan.
- Penumpukan cairan karena pilek,  flu dan alergi. 

Setelah menjelaskan apa apa saja penyebab dari hidung tersumbat pada sikecil dr. Argenuis kemudian menjelaskan beberapa cara yang dapat kita lakukan sebagai orang tua untuk mengatasi hidung tersumbat pada anak kita yaitu:
- Cukupi kebutuhan cairan.
- Lakukan penguapan.
- Gunakan baby nasal hygiene atau cuci hidung.

Dari ketiga cara diatas yang sangat menarik yaitu cuci hidung karena aku pribadi selama ini belum pernah menggunakan baby nasal atau cuci hidung pada Raffasya. Padahal dr. Argenius mengatakan pada saat anak flu perlu dilakukan cuci hidung sebelum memberikannya obat minum, dan produk baby nasal hygiene yang direkomendasikan oleh dr. Argenius yaitu Respimer.

Respimer adalah cairan semprot hidung yang membantu mengeluarkan ingus atau lendir pada bayi dan anak yang terkena flu. Respimer memiliki 2 jenis produk yaitu:
- Respimer Nasal Hygiene 115ml (0,9) berwarna pink digunakan untuk flu ringan sehari-hari.
- Respimer Decongestant 60ml (2.2) berwarna orange digunakan ketika mengalami flu berat.


Kenapa dr. Argenius merekomendasikan Respimer karena berbeda dari baby  nasal lain dan memiliki kelebihan yaitu:
- Respimer 100% air laut dari St. Maloy Bey yang terletak di kota Malo, sebuah kota diprovinsi Perancis yang merupakan kawasan lindungan UNESCO.
- Mengandung 80 mineral yang baik untuk kesehatan hidung.
- Tidak menggunakan gas propelan.
- Daya semprot lebih lembut pas untuk bayi.
- Tip (aplikator) lebih mudah dibersihkan.

Respimer dibuat melalui proses tahap proses yang steril dan teruji.


Respimer dikemas dalam botol plastik yang dilengkapi tip aplikator spray yang bisa dilepas pasang untuk menyemprotkan cairan kedalam hidung. Kemasan Spray dari Respimer ini aman, nyaman dan praktis.




Cara Pakai:
1. Pastikan moms cuci tangan terlebih dahulu dengan sabun dan air mengalir.
2. Letakkan anak pada pisisi tidur agar posisi anak tidak berubah-ubah moms bisa meminta bantuan pada suami atau orang rumah untuk memegangi anak atau kalau memang tidak ada orang lain bisa menggunakan selimut atau kain untuk menahan kakinya.
3. Miripkan kepala anak lalu masukan tip Respimer kedalam lubang hidung selama 2-3 detik.
4. Lalukan pada hidup sebelahnya lalu bersihkan cairan yang keluar pada hidung dengan tissue atau lap bersih.
5. Setelah digunakan bersihkan kembali tip Respimer dengan cara dicuci dengan air hangat, keringkan lalu simpan.

Review:
Raffasya sering sekali mengalami flu atau hidung tersumbat makanya aku tertarik banget untuk mencoba Respimer ini. Dan kebetulan banget kemarin Raffasya menangis ketika bangun tidur karena hidungnya tersumbat akupun langsung mengambil Respimer berwarna pink untuk digunakan pada Raffasya karena hanya keluhan ringan. Awalnya gak tega karena pasti bayi seperti Raffasya gak suka kalau ada alat dimasukkan pada hidungnya. Tapi mengingat perkataan dr. Agnesius pada Talkshownya untuk melakukan cuci hidung pada anak kita memang harus sedikit tega karena itu juga demi kebaikan anak, dan akhirnya akupun melakukannya dengan dibantu suami.

Setelah aku menyemprotkan Respimer Baby Nasal ke hidung Raffasya gak menunggu lama ingusnya langsung keluar dalam hitungan detik dan hidungnya gak sumbat lagi. Aku sangat takjub dengan kehebatan dari Respimer Baby Nasal ini, dan sekarang aku gak perlu bingung dan khawatir lagi kalau Raffasya flu atau hidungnya tersumbat.

Untuk para moms yang memikili anak kecil atau bayi aku sangat merekomendasikan Respimer Baby Nasal ini karena benar-benar efektif dalam menangani flu dan hidung tersumbat sikecil. Respimer Baby Nasal ini dibandrol dengan harga Rp.200.000 dengan berat 115ml.

Sekian postingan aku kali ini semoga bisa menjadi referensi dan bermanfaat buat moms semua. Sampai ketemu di postingan aku selanjutnya.
See you and Thankyou.
Bye...
Bye...

More Info:
Instagram : @respimerindonesia


Komentar

  1. Pernah nih aku ngalamin anakku hidungnya tersumbat dan ini beneran nggak nyaman buta anak. Baru tahu nih kalau ada cara mengatasi seperti ini :)

    BalasHapus
  2. Raffasya beruntung sekali lahir di tengah zamannya sudah ada nasal wash macam Respimer. Jamanku masih remaja dulu, belum ada pencuci hidung seperti ini. Jadi kalau anak bayi itu hidungnya tersumbat, terpaksa disuruh nebul.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak bersukur banget ada baby nasal begini.

      Hapus
  3. jaman sekarang udah enak nih udah ada nasal wash gini ya, ntar aku rekomenin deh ke ipar ku semoga ada di apotek sini

    BalasHapus
  4. Ada produk yg memudahkan bunda jika anak terkena flu ya.. obatnya sekarang makin canggih.. di tiap apotik sudah ada ya bund?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum tau bun kayanya belum semua apotik ada deh, bisa di cek di ig @Respimerindonesia

      Hapus
  5. Anakku juga lumayan sering pilek nih mbak. Sebenernya aku tuh udh lama banget penasaran sama nasal wash gini tp masih takut2 huhuhu...pdhl gpp yah kata dokter...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gpp mbak malah dianjurkan tapi awalnya emang gak tega sih.

      Hapus
  6. pas baca ini aku lagi pilek wkwkkw kebetulan sekali. ini berarti obat luar gitu ya kak? ganggu ga sih utk anaknya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya beb ini obat luar jadi gk terserap tubuh lebih aman dari obat minum. Kalo pas disemprotkan pasti terganggu ya anaknya tapi abis itu dia pun plong

      Hapus
  7. Aku dl pernah diresepin dokter merk B buat hidung tersumbat pada bayi. Skrg ada brand baru lagi nih buat alternatif

    BalasHapus
  8. Resprimer membantubpara ibu untuk lepas dari rasa tersiksa. Maklum bawaan ibu itu, tidak tegaan saat anak nya pilek. Biasanya sedot ingus. Kalau mpo merasa jijik. Kalau Ada resprimer cocok lah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sedot ingus pakai mulut juga gak disarankan dokter mpo, jadi pake baby nasal aja.

      Hapus
  9. Alhamdulillah sekarang sudah ada alat canggih ini ya Kak. Jadi aman buat debay dan anak anak kecil yang hidungnya mampet. Kita aja tersiksa apalagi mereka.

    BalasHapus
  10. Ini salah satu alat yang agak susah nyarinya jaman pas anak saya masih bayi sekitar 2011, senang deh dgn adanya alat ini banyak ibu baru terbantu

    BalasHapus
  11. terima kasih banyak mba sharingnya bermanfaat sekali buat saya kelak kalau jaid ibu, btw itu adeknya lucu banget sih matanya ya ampun cakeppp

    BalasHapus
  12. saat hidung anak mampet bisa diatasi dengan produk ini ya... jadi tenang deh tidurnya, gak rewel karena hidungnya gak tersumbat lagi

    BalasHapus
  13. kalo anak anak pilek tu emang agak sulit yaa, harus cepet cepet diobatin soalnya suka ga tega liatyaa, terima kasih sharring nya ya , bermanfaat banget nih walaupun aku belum punya anak heheh

    BalasHapus
  14. Noted banget ketika nanti anak mengalami sumbatan pada hidung apalagi menuju k pilek pasti mereka super ga nyaman

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer

REVIEW : Habbie Aromatic Telon Oil | Minyak Telon Dengan Aroma Istimewa

Hai moms... Para moms yang mempunyai bayi ataupun balita pasti menjadikan minyak telon sebagai barang wajib yang selalu dipakai dan dibawa kemana pun kan. Nah,  Kali ini aku mau review minyak telon yang belakangan ini lagi aku pakai untuk Raffasya. Pernah berfikir gak sih moms untuk mendapatkan minyak telon yang aromanya itu gak biasa. Seperti yang kita tahu minyak telon pada umumnya itu punya aroma yang gitu-gitu aja kan moms seperti aroma sereh dan kayu putih. Tapi minyak telon yang dipakai Raffasya ini mempunyai wangi yang enak banget dan beda dari yang biasa yaitu Habbie Aromatic Telon Oil. Minyak telon Habbie ini berbeda dari minyak telon lain karena wanginya yang special. Minyak Telon Habbie tercipta atas riset dari ahli aromatik yang berkolaborasi dengan ahli traditional medicine untuk melakukan terobosan menemukan wangi baru yang lebih fresh, soft dan berkelas. Setelah melalukan riset akhirnya pilihan jatuh pada aroma teh. Tidak banyak yang mengetahui bahwa arom

REVIEW : Rejoice Hijab 3in1 | Solusi Permasalahan Rambut Berhijab

Hai girls... Sebagai seorang perempuan berhijab pasti kita sering banget ya ngalamin masalah pada rambut, secara selama menggunakan hijab rambut kita tertutup dan tidak ada udara yang masuk dalam jangka waktu yang lumayan lama.  Nah, masalah rambut yang aku alami saat ini yaitu rambut lepek, kasar dan ketombe. Bisa ngebayangin dong gimana gak nyamannya saat gatal ketombe menghampiri, apalagi kalau lagi beraktifitas diluar ruangan asli deh rasanya rambut gatal dan gerah banget. Untuk mengatasi masalah pada rambutku yang tipenya kering dan kaku ini aku gak mau asal-asalan dalam memilih produk perawatan rambut, aku harus memilih produk rambut mana yang paling cocok untuk masalah dan jenis rambutku. Dan belakang ini aku lagi nyobain Shampoo hijab dari Rejoice Hijab Perfection.  Rejoice Hijab Perfection series ini terdiri dari 3 produk yaitu: 3in1 Perfect Cool Shampoo 3in1 Perfect Parfum Shampoo, dan 3in1 Perfect Conditioning Karena belakangan ini di Indonesia pengguna h

REVIEW : SAFI White Expert Oil Control & Anti Acne Series

Hai girls... Pada tanggal 23 April Safi Indonesia berkunjung kembali ke Medan untuk mengadakan Safi Blogger Gathering, dan beruntung sekali aku merupakan salah satu peserta yang diinvite lagi dalam Gathering tersebut. Safi Blogger Gathering Medan diadakan disebuah hotel yaitu Grand Aston Hotel. Gathering ini bertujuan untuk memperkenalkan produk terbaru dari Safi yaitu SAFI white Expert Oil Control & Anti Acne Series. Buat para Acne Fighter kalian harus berbahagia karena kini Safi memiliki produk yang dapat mengatasi jerawat. Safi white Expert Oil Control & Anti Acne Series ini terdiri dari 3 produk yaitu :  Safi white Expert Oil Control & Anti Acne 2 in 1 Cleanser & Toner. Safi white Expert Oil Control & Anti Acne Facial Clenser. Safi white Expert Oil Control & Anti Acne Cream. Aku bakal bahas satu persatu produk dari Safi white Expert Oil Control & Anti Acne ini ya girls. Safi white Expert Oil Control & Anti Acne 2 in 1 Cleanser

REVIEW : L’Oréal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence

Hai girls... Memiliki kulit wajah yang sehat, cerah dan sebening Crystal merupakan impian dari banyak perempuan dimuka bumi ini dan salah satunya adalah aku. Untuk mendapatkan kulit sebening Crystal penggunaan Moisturizer aja gak cukup loh,  maka dari itu aku mencoba menggunakan L ’ oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence yang klaimnya dapat membuat kulit wajah kita secerah dan sebening Crystal. Setelah menggunakannya selama 7 hari secara rutin kali ini aku akan mereview L ’ oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence ini. L ’ oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence merupakan Essence wajah terbaik yang dipakai untuk mempersiapkan kulit sebelum pemakaian Skin care lain. L ’ oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence ini diformulasikan dengan Centella Asiatica yang mampu memperbaiki sel kulit dari dalam, menjadikan kulit kita tampak bening, halus, bercahaya dan tampak muda. Essence ini cepat meresap kedalam 10 lapisan , diperkaya bahan aktif yang bertekstur

Hijabers Beauty Blogger & Vlogger
Komunitas Beauty Blogger & Vlogger