Langsung ke konten utama

Perawatan Kulit Bayi Sensitif Dengan Cetaphil Baby Calendula

Kelahiran anak kedua yang kami beri nama Raiden pastinya menambah kebahagiaan untuk keluarga kami. Kehadiran seorang anggota keluarga baru yang menambah kehangatan dan warna baru didalam rumah. Sebagai seorang ibu aku selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk anak-anakku salah satunya untuk perawatan kulitnya.

Bayiku Raiden memiliki kulit yang cukup sensitif dan gampang sekali kering, jadi aku cukup selektif dalam mencari produk perawatan kulit untuknya. Setelah searching beberapa produk perawatan kulit bayi akhirnya aku menjatuhkan pilihan kepada Cetaphil Baby. Aku sudah cukup familiar dengan brand Cetaphil ini, bahkan aku sendiri juga sudah mencoba Cetaphil Gentle Cleanser nya saat kulitku lagi sensitif dan jerawatan parah. Aku cocok menggunakan produk tersebut dan atas pengalamanku itulah aku jadi semakin yakin untuk mencoba produk dari Cetaphil Baby.
Ada 3 produk yang aku gunakan untuk Raiden yaitu Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo, Cetaphil Baby with Organic Calendula Advanced Protection Cream dan Cetaphil Baby with Organic Calendula Diaper Cream.


Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo
Netto : 230 ml
BPOM : NC16160701226
Harga : Rp. 159.800

Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo merupakan sabun kulit badan dan shampo rambut bayi yang dapat membersihkan sekaligus membantu menjaga kehalusan rambut dan kelembapan kulit bayi.

Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo ini  memiliki formula lembut yang teruji secara klinis dan cocok sebagai sabun untuk kulit bayi sensitif sejak baru lahir. Didesain khusus 2 in 1 untuk digunakan setiap hari dari kepala hingga ujung kaki. Dapat melembutkan, membersihkan, menutrisi sekaligus membantu menjaga kelembapan rambut dan kulit kepala bayi. Hypoallergenic dan memiliki pH seimbang serta sudah teruji secara dermatologis.

Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo memiliki kandungan panthenol dan glycerin yang bertujuan untuk membantu menjaga kelembapan kulit bayi.

Packaging & Tekstur:
Packagingnya botol yang terbuat dari plastik kokoh didominasi warna putih dengan tutup berwarna biru cerah. Pada bagian tutupnya Flip sehingga memudahkan kita untuk menggunakan produk.
Memiliki tekstur gel berwarna bening seperti air dengan busa yang sangat lembut dan tidak perih dimata, cocok untuk kulit bayi. Dengan keharuman yang sangat lembut dan tidak menyengat sama sekali.
Cara Pakai:
  • Tuang Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo ini ke tangan atau lap mandi lalu usapkan ke rambut dan tubuh.
  • Gosok lembut hingga berbusa, bilas, dan keringkan dengan handuk.

Setelah mandi menggunakan Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo kulit Raiden tetap lembut dan lembab tidak bikin kering sama sekali. Untuk daerah yang gampang kering seperti wajahnya juga terasa lebih lembab.

Cetaphil Baby with Organic Calendula Advanced Protection Cream
Netto : 85 gram
BPOM : NC16210100097

Cetaphil Baby Daily Advance Protection Cream merupakan Cream yang mampu melindungi kulit bayi yang sangat kering terhadap iritasi atau ketidaknyamanan lain dengan memperbaiki skin barrier. Cocok untuk kulit bayi normal bahkan yang sangat kering

Memiliki beberapa keunggulan yaitu:
  • Mengandung esktrak Calendula Organik yang menenangkan
  • Terbukti secara klinis menutrisi kulit bayi sampai dengan 8 (delapan) jam
  • Terbukti secara klinis melindungi terhadap iritasi bahkan di area kulit yang sangat kering
  • Memiliki formula hipoalergenik
  • Tidak terasa lengket di kulit
  • Tekstur cream yang ringan
  • Direkomendasikan oleh pediatricians (dokter anak).
Packaging & Tekstur:
Cetaphil Baby Daily Advance Protection Cream memiliki packaging tube yang terbuat dari plastik. Didominasi warna putih dengan tutup biru dan terdapat desain gambar gajah yang menggemaskan pada bagian depannya. Pada tutupnya juga menggunakan tutup Flip yang memudahkan penggunaan.
Untuk teksturnya Cream berwarna putih dan saat diaplikasikan cepat meresap, memberikan kelembapan dan  tidak meninggalkan rasa lengket.
Cara Pakai:
Gunakan setelah mandi atau pastikan kulit dalam keadaan bersih.
Aplikasikan ke kulit hingga meresap.
Dapat digunakan pada kulit tubuh dan wajah anak.

Cetaphil Baby with Organic Calendula Diaper Cream
Netto : 85 gram
BPOM : NC16210100095

Cetaphil Baby Celendula Diaper Cream paduan antara calendula organic, vitamin B5 dan E untuk membantu menenangkan kulit bayi yang halus. Krim yang mudah diaplikasikan dan memiliki tekstur tidak lengket menghasilkan lapisan emolien untuk membantu melindungi pantat bayi dari basah karena memakai popok
(ruam popok). Cetaphil Baby Celendula Diaper Cream didedikasikan untuk perawatan khusus untuk kulit yang halus.
Memiliki beberapa keunggulan yaitu:
  • Hipoalergenik
  • Bebas paraben
  • Teruji klinis oleh dokter kulit
  • Direkomendasikan dokter anak
Packaging & Tekstur:
Cetaphil Baby with Organic Calendula Diaper Cream memiliki packaging yang sama persis  dengan Cetaphil Baby Daily Advance Protection Cream yaitu tube yang terbuat dari plastik, didominasi warna putih dengan tutup biru dan terdapat desain gambar gajah yang menggemaskan pada bagian depannya. Pada tutupnya juga menggunakan tutup Flip yang memudahkan penggunaan. Hanya saja Cetaphil Baby with Organic Calendula Diaper Cream sedikit lebih pendek dan besar.
Teksturnya cream yang cukup thick dengan warna putih agak kekuningan. Saat pertama kali diaplikasikan cukup lengket namun beberapa saat akan meresap.

Cara Pakai:
  • Ganti popok yang kotor dan penuh segera
  • Bersihkan area yang ditutupi popok dan keringkandengan lembut
  • Gunakan produk dengan cara mengoleskan secukupnya pada area tersebut sesuai dengan kebutuhan, seperti pada saat mengganti popok, terutama pada waktu tidur atau kapan pun jika dibutuhkan.

Setelah rutin menggunakan rangkaian skincare dari Cethapil Baby ini kulit Raiden yang cenderung kering jadi lebih lembab dan tidak mudah iritasi lagi. Kalau kulitnya bebas iritasi pastinya Raiden jadi lebih ceria, maka dari itu aku selalu mengupayakan skincare yang terbaik untuk merawat kulit sensitif nya.
Sekian tulisan aku tentang Cetaphil Baby Calendula, semoga bisa menjadi referensi dan bermanfaat untuk moms semua. See you and thank you. Bye...







Komentar

  1. Bnyak bgt keunggulan cetaphil ini ya moms... Dan terbukti bikin kulit anak jadi lebih sehat dan bebas iritasi...anak saya juga pake 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mom, happy deh Nemu produk perawatan kulit bayi yang tepat begini.

      Hapus
  2. Yang paling aku suka dari Cetaphil Baby ini aromanya gak parfum ya moms, jadi lembut dan benar-benar hipoalergenik. Kulit anakku termasuk sensiti dan ternyata pakai produk Cetaphil Baby cocok dan bagus ke kulitnya. Hello baby Raiden, salam kenal dari Baby Adib

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya moms aromanya alami gitu ya. Dan pastinya aman untuk di kecil.

      Hapus
  3. Bisanya ngak jor-joran banget ya kalau Cetaphil pertanda memang formulasi nya lembut. Anakku sekarang kalau habis mandi pasti senyum2 krn tahu dioles cream Cetaphil hehehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer

REVIEW : Habbie Aromatic Telon Oil | Minyak Telon Dengan Aroma Istimewa

Hai moms... Para moms yang mempunyai bayi ataupun balita pasti menjadikan minyak telon sebagai barang wajib yang selalu dipakai dan dibawa kemana pun kan. Nah,  Kali ini aku mau review minyak telon yang belakangan ini lagi aku pakai untuk Raffasya. Pernah berfikir gak sih moms untuk mendapatkan minyak telon yang aromanya itu gak biasa. Seperti yang kita tahu minyak telon pada umumnya itu punya aroma yang gitu-gitu aja kan moms seperti aroma sereh dan kayu putih. Tapi minyak telon yang dipakai Raffasya ini mempunyai wangi yang enak banget dan beda dari yang biasa yaitu Habbie Aromatic Telon Oil. Minyak telon Habbie ini berbeda dari minyak telon lain karena wanginya yang special. Minyak Telon Habbie tercipta atas riset dari ahli aromatik yang berkolaborasi dengan ahli traditional medicine untuk melakukan terobosan menemukan wangi baru yang lebih fresh, soft dan berkelas. Setelah melalukan riset akhirnya pilihan jatuh pada aroma teh. Tidak banyak yang mengetahui bahwa arom

REVIEW : Rejoice Hijab 3in1 | Solusi Permasalahan Rambut Berhijab

Hai girls... Sebagai seorang perempuan berhijab pasti kita sering banget ya ngalamin masalah pada rambut, secara selama menggunakan hijab rambut kita tertutup dan tidak ada udara yang masuk dalam jangka waktu yang lumayan lama.  Nah, masalah rambut yang aku alami saat ini yaitu rambut lepek, kasar dan ketombe. Bisa ngebayangin dong gimana gak nyamannya saat gatal ketombe menghampiri, apalagi kalau lagi beraktifitas diluar ruangan asli deh rasanya rambut gatal dan gerah banget. Untuk mengatasi masalah pada rambutku yang tipenya kering dan kaku ini aku gak mau asal-asalan dalam memilih produk perawatan rambut, aku harus memilih produk rambut mana yang paling cocok untuk masalah dan jenis rambutku. Dan belakang ini aku lagi nyobain Shampoo hijab dari Rejoice Hijab Perfection.  Rejoice Hijab Perfection series ini terdiri dari 3 produk yaitu: 3in1 Perfect Cool Shampoo 3in1 Perfect Parfum Shampoo, dan 3in1 Perfect Conditioning Karena belakangan ini di Indonesia pengguna h

REVIEW : SAFI White Expert Oil Control & Anti Acne Series

Hai girls... Pada tanggal 23 April Safi Indonesia berkunjung kembali ke Medan untuk mengadakan Safi Blogger Gathering, dan beruntung sekali aku merupakan salah satu peserta yang diinvite lagi dalam Gathering tersebut. Safi Blogger Gathering Medan diadakan disebuah hotel yaitu Grand Aston Hotel. Gathering ini bertujuan untuk memperkenalkan produk terbaru dari Safi yaitu SAFI white Expert Oil Control & Anti Acne Series. Buat para Acne Fighter kalian harus berbahagia karena kini Safi memiliki produk yang dapat mengatasi jerawat. Safi white Expert Oil Control & Anti Acne Series ini terdiri dari 3 produk yaitu :  Safi white Expert Oil Control & Anti Acne 2 in 1 Cleanser & Toner. Safi white Expert Oil Control & Anti Acne Facial Clenser. Safi white Expert Oil Control & Anti Acne Cream. Aku bakal bahas satu persatu produk dari Safi white Expert Oil Control & Anti Acne ini ya girls. Safi white Expert Oil Control & Anti Acne 2 in 1 Cleanser

REVIEW : L’Oréal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence

Hai girls... Memiliki kulit wajah yang sehat, cerah dan sebening Crystal merupakan impian dari banyak perempuan dimuka bumi ini dan salah satunya adalah aku. Untuk mendapatkan kulit sebening Crystal penggunaan Moisturizer aja gak cukup loh,  maka dari itu aku mencoba menggunakan L ’ oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence yang klaimnya dapat membuat kulit wajah kita secerah dan sebening Crystal. Setelah menggunakannya selama 7 hari secara rutin kali ini aku akan mereview L ’ oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence ini. L ’ oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence merupakan Essence wajah terbaik yang dipakai untuk mempersiapkan kulit sebelum pemakaian Skin care lain. L ’ oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence ini diformulasikan dengan Centella Asiatica yang mampu memperbaiki sel kulit dari dalam, menjadikan kulit kita tampak bening, halus, bercahaya dan tampak muda. Essence ini cepat meresap kedalam 10 lapisan , diperkaya bahan aktif yang bertekstur

Hijabers Beauty Blogger & Vlogger
Komunitas Beauty Blogger & Vlogger