Langsung ke konten utama

REVIEW : Pure Baby Sunblock | Sunblock Aman Untuk Anak


Hai moms... 
Dimasa pandemi seperti saat ini kita dianjurkan untuk berjemur dijam-jam tertentu yang katanya efektif untuk mematikan virus.
Tapi sebelum melakukan ritual  berjemur kita juga harus melindungi diri kita dong dengan menggunakan Sunscreen atau Sunblock agar kulit tidak terpapar sinar matahari secara langsung yang menjadikan kulit kita menjadi merah, iritasi atau bahkan gosong. 
Nah, moms selain kulit kita kulit anak juga harus diberikan Sunblock ya sebelum mengajaknya berjemur bersama,  tapi pastikan Sunblock yang digunakan oleh anak kita emang Sunblock yang dikhususkan untuk anak sehingga aman. Untuk anakku Raffasya aku menggunakan Pure Baby Sunblock.


Pure Baby Sunblock
Harga : Rp. 180.000
Netto : 100gr
BPOM: NA18121700470

Pure Baby Sunblock adalah Sunblock atau cream pelindung kulit dari bahaya sengatan sinar matahari yang diformulasikan khusus untuk anak. Pure Baby Sunblock ini dapat digunakan untuk bayi dari mulai usia new born yang di formulasikan secara Physical bukan chemical memantulkan kembali radiasi sinar UV. Pure Baby Sunblock ini dapat digunakan diseluruh tubuh termasuk wajah. 

Pure Baby Sunblock mengandung beberapa ingredients yaitu:
- Zinc Oxide micronized particle : sebagai bahan aktif untuk melindungi kulit bayi dari efek buruk sinar matahari
- SPF 25 : melindungi bayi untuk waktu yang cukup lama ( 4 jam)
- Apricot Kernel Oil : pelembab alami untuk kulit bayi sekaligus berfungsi sebagai antioksidan.

Pure Baby Sunblock ini terbuat dari bahan-bahan berkualitas standart low hazard (0-2) Eropa, tingkat keamanan tertinggi dan satu-satunya product Sunblock bayi yang menggunakan grade low hazard (0-2) di Indonesia.

Packaging
Packaging dari Pure Baby Sunblock ini terbuat dari plastik dan berbentuk tube. Didominasi warna putih terdapat gambar menarik anak yang sedang main dipantai. Raffasya suka banget sama gambar yang ada dikemasannya ini. Kemudian pada bagian tutupnya terdapat tutup flip yang praktis dan sangat memudahkan kita mengeluarkan produk.


Tekstur dan Aroma
Pure Baby Sunblock ini memiliki tekstur yang creamy berwarna putih susu. Untuk teksturnya ini lumayan thick dan agak susah untuk diratakan dikulit.  Jadi memakainya harus bener-bener perlahan hingga merata agar produknya menyerap dengan baik dan gak numpuk-numpuk. Untuk aromanya hampir tidak tercium aroma apa-apa tidak nyengat dan  tidak juga tercium aroma fragrance.


Aku menggunakan Pure Baby Sunblock ini untuk Raffasya sejak usia Raffasya 6 bulan dan sekarang usia Raffasya sudah 17 bulan, jadi sudah sekitar 1 tahun. Selama pemakaian aku tidak menemukan ketidakcocokan seperti alergi dikulit Raffasya ataupun yang lainnya.
Selain menggunakan Pure Baby Sunblock ini saat ingin berjemur, aku juga memakaikan Pure Baby Sunblock ini pada saat Raffasya ingin berenang atau bermain diluar ruangan saat siang hari. Jika ingin menggunakan Pure Baby Sunblock ini sebelum berenang usahakan dipakai kurang lebih 10 menit sebelum berenang ya moms biar Sunblocknya meresap dulu. Karena kalau Sunblocknya belum meresap ketika terkena air akan putih-putih gitu kulitnya dan agak lengket seperti berminyak , tapi kalau sudah meresap aman dan tidak lengket sama sekali.

Pure Baby Sunblock ini bisa ditemukan di baby shop terdekat ya moms kalau aku belinya di Athena Baby Shop Medan dengan harga Rp. 180.000, harga bisa berbeda disetiap tempat ya moms. Buat moms yang males keluar rumah apalagi saat situasi seperti sekarang ini bisa kok beli online di E-Commerse.

Sekian review aku tentang Pure Baby Sunblock ini, semoga review aku kali ini bisa membantu moms yang ingin mencari Sunblock buat anak ya. Sampai ketemu di postingan aku selanjutnya.
See you and Thankyou
Bye... Bye... 

Komentar

  1. Aku kok nggak kepikiran pakein anak sunblok ya :')
    Emaknya pake, anaknya enggak. Oke next month aku beliin buat bayik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuss beli mom kulit anak juga butuh proteksi.

      Hapus
  2. Wah pas nih aku lagi cari cari brand sunblock atau sunscreen buat anak soalnya kan sering main di luar ruangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih mom buat anak yg suka main diluar wajib banget pakai sunblock.

      Hapus
  3. Aku pernah pake juga versi testernya dan emang ok sih ini. Safe for children.

    BalasHapus
  4. Walau masih kecil anak-anak tetap harus pake sunblock ya. Gak banyak orang tua yang kepikiran soal ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wajib sih sunblock ini karena kulit anak lebih sensitif kan.

      Hapus
  5. Bisanya satu tube tahan berapa lama mba? Apakah kamu re-apply terus menerus juga ke anak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini kan tahan 4 jam beb, jarang anakku diluar ruangan selama itu tapi klo lebih ya di reapply. 1 tube tahan 6bulanan dianakku padahal sering dipake.

      Hapus
  6. waktu anakku kecil pake ini juga mbak, lumayanlah buat proteksi kalau main di luar, tapi makin gede ganti sunscreen soalnya dia ga sabar yg oles2 gini, pengennya yang spray jadi tinggal diratakan trus bisa main hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya ya mba yg spray lebih praktis. Ntr aku cobain juga deh.

      Hapus
  7. ih waaaw ko ini packagingnya gemes banget siiih, hihihi jadinya pengen beli juga ih buat keponakan aku yang lagi seneng sepedahan panas panasan hihihi

    BalasHapus
  8. Lumayan lama juga ya mba pakai Pure Baby Sunblock ini, dan alhamdulillah cocok, bagus ih kataku buat melindungi anak kita dari paparan sinar matahari juga. Buat jaga2 saat renang juga biar ga gosong haha

    BalasHapus
  9. Anakku kalau keluar rumah apalagi mau main gitu selalu aku pakaikan sunblock juga yang khusus untuk balita. Karenakan kulit anak-anak juga butuh perawatan.

    BalasHapus
  10. Anak kecil juga butuh sunblock yaa, dan harus yang aman, keren produk ini deh :)

    BalasHapus
  11. Aku jadi mau beli ini buat adek akuuu. Penting banget emang ya pakai sunblock dari keciiil

    BalasHapus
  12. Waktu anak aku nomor 3, aku baru kenal produk.pure baby ini dan mulai aku pakai ke anak aku. Aman dan ngga bikin ruam kulit

    BalasHapus
  13. Wah sekarang Ada sunscreen khusus untuk anak-anak ya.. jadi nggak khawatir untuk ingredients-nya yang lebih safety bagi kulit anak yang masih sensitif

    BalasHapus
  14. Kebetulan nih anaknya bulik lagi ada baby, cocok ini kalau dipake untuk baby yang lagi cari vitamin matahari panas-panasan gitu ya Mba Put. Pure baby selain ada sunblock ada produk lainnya ga kak, kepo sama produk pure baby yang lain eheheh. Soal harga pasti setara dengan kualitasnya ini pasti ya kak?

    BalasHapus
  15. Pas bangeet buat yang perlu sunblock dan punya anak kecil ya mba. Aku sekarang ydah bisa share dengan anak - anak sih

    BalasHapus
  16. Waah...aku selama ini gak pernah kepikiran makein anak-anak sunblock, meski liat iklannya di beberapa katalag kecantikan. Aku sendiri sejujurnya barruu beberapa bulan ini make. Penting banget ini untuk menjaga kulit anak-anak ketika beraktivitas di luar rumah.

    BalasHapus
  17. belom pernah liat produknya dna baru tahu ada sunblock buat anak-anak niy, bisa aku pakai buat keponakan aku yang sering berenang bareng aku, so cute banget sih kemasannya karena buat anak-anak kali ya hehe

    BalasHapus
  18. kalo produk pure baby aku nggak pernah ragu sih, mbak, terjamin kualitasnya. aku pakai juga yang diaper cream, sangat membantu buat atasin merah2 pada kulit anakku.

    BalasHapus
  19. Wah alhamdulillah ada sunblock yg aman buat anak ya?
    Selama ini soalnya anak2 pakai baju lengan panjang dan celana panjang kalau sekiranya kami banyak beraktivitas di luar (dulu sebelum pandemi hehe).
    Noted produknya, moga bisa beraktivitas di luar lg sama anak2 :D

    BalasHapus
  20. Kak, cara membersihkan sunblock nya gimana ya? Terutama diwajah. Bisa benar2 bersih dgn sabun aja gak ya?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer

REVIEW : Habbie Aromatic Telon Oil | Minyak Telon Dengan Aroma Istimewa

Hai moms... Para moms yang mempunyai bayi ataupun balita pasti menjadikan minyak telon sebagai barang wajib yang selalu dipakai dan dibawa kemana pun kan. Nah,  Kali ini aku mau review minyak telon yang belakangan ini lagi aku pakai untuk Raffasya. Pernah berfikir gak sih moms untuk mendapatkan minyak telon yang aromanya itu gak biasa. Seperti yang kita tahu minyak telon pada umumnya itu punya aroma yang gitu-gitu aja kan moms seperti aroma sereh dan kayu putih. Tapi minyak telon yang dipakai Raffasya ini mempunyai wangi yang enak banget dan beda dari yang biasa yaitu Habbie Aromatic Telon Oil. Minyak telon Habbie ini berbeda dari minyak telon lain karena wanginya yang special. Minyak Telon Habbie tercipta atas riset dari ahli aromatik yang berkolaborasi dengan ahli traditional medicine untuk melakukan terobosan menemukan wangi baru yang lebih fresh, soft dan berkelas. Setelah melalukan riset akhirnya pilihan jatuh pada aroma teh. Tidak banyak yang mengetahui bahwa arom

REVIEW : Rejoice Hijab 3in1 | Solusi Permasalahan Rambut Berhijab

Hai girls... Sebagai seorang perempuan berhijab pasti kita sering banget ya ngalamin masalah pada rambut, secara selama menggunakan hijab rambut kita tertutup dan tidak ada udara yang masuk dalam jangka waktu yang lumayan lama.  Nah, masalah rambut yang aku alami saat ini yaitu rambut lepek, kasar dan ketombe. Bisa ngebayangin dong gimana gak nyamannya saat gatal ketombe menghampiri, apalagi kalau lagi beraktifitas diluar ruangan asli deh rasanya rambut gatal dan gerah banget. Untuk mengatasi masalah pada rambutku yang tipenya kering dan kaku ini aku gak mau asal-asalan dalam memilih produk perawatan rambut, aku harus memilih produk rambut mana yang paling cocok untuk masalah dan jenis rambutku. Dan belakang ini aku lagi nyobain Shampoo hijab dari Rejoice Hijab Perfection.  Rejoice Hijab Perfection series ini terdiri dari 3 produk yaitu: 3in1 Perfect Cool Shampoo 3in1 Perfect Parfum Shampoo, dan 3in1 Perfect Conditioning Karena belakangan ini di Indonesia pengguna h

REVIEW : SAFI White Expert Oil Control & Anti Acne Series

Hai girls... Pada tanggal 23 April Safi Indonesia berkunjung kembali ke Medan untuk mengadakan Safi Blogger Gathering, dan beruntung sekali aku merupakan salah satu peserta yang diinvite lagi dalam Gathering tersebut. Safi Blogger Gathering Medan diadakan disebuah hotel yaitu Grand Aston Hotel. Gathering ini bertujuan untuk memperkenalkan produk terbaru dari Safi yaitu SAFI white Expert Oil Control & Anti Acne Series. Buat para Acne Fighter kalian harus berbahagia karena kini Safi memiliki produk yang dapat mengatasi jerawat. Safi white Expert Oil Control & Anti Acne Series ini terdiri dari 3 produk yaitu :  Safi white Expert Oil Control & Anti Acne 2 in 1 Cleanser & Toner. Safi white Expert Oil Control & Anti Acne Facial Clenser. Safi white Expert Oil Control & Anti Acne Cream. Aku bakal bahas satu persatu produk dari Safi white Expert Oil Control & Anti Acne ini ya girls. Safi white Expert Oil Control & Anti Acne 2 in 1 Cleanser

REVIEW : L’Oréal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence

Hai girls... Memiliki kulit wajah yang sehat, cerah dan sebening Crystal merupakan impian dari banyak perempuan dimuka bumi ini dan salah satunya adalah aku. Untuk mendapatkan kulit sebening Crystal penggunaan Moisturizer aja gak cukup loh,  maka dari itu aku mencoba menggunakan L ’ oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence yang klaimnya dapat membuat kulit wajah kita secerah dan sebening Crystal. Setelah menggunakannya selama 7 hari secara rutin kali ini aku akan mereview L ’ oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence ini. L ’ oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence merupakan Essence wajah terbaik yang dipakai untuk mempersiapkan kulit sebelum pemakaian Skin care lain. L ’ oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence ini diformulasikan dengan Centella Asiatica yang mampu memperbaiki sel kulit dari dalam, menjadikan kulit kita tampak bening, halus, bercahaya dan tampak muda. Essence ini cepat meresap kedalam 10 lapisan , diperkaya bahan aktif yang bertekstur

Hijabers Beauty Blogger & Vlogger
Komunitas Beauty Blogger & Vlogger