Langsung ke konten utama

Ibu Sigap Jaga Imunitas Keluarga Bersama Imugard


Hai moms. 
Ibu yang bahagia akan menciptakan keluarga yang bahagia, karena dalam sebuah keluarga ibu merupakan sosok terpenting. Seorang ibu memiliki peran yang beragam, sebagai ibu selain mengurus anak dan suami kita juga dituntut untuk bisa segala hal, salah satunya kita juga harus bisa berperan menjadi dokter yang dapat menjaga kesehatan keluarga.

Dimasa pandemi ini kekhawatiran kita pada kesehatan keluarga pasti semakin meningkat ya moms. Apalagi pandemi ini sudah kita lalui selama satu tahun terakhir dan jumlah korban masih saja terus bertambah. Walaupun belakangan vaksin sudah ditemukan rasanya pandemi ini masih saja menghantui dan bikin kita takut. 


Pada senin, 22 Maret 2021 lalu kebetulan banget ada Webiner tentang "Ibu Sigap Jaga Imunitas Keluarga" bersama Imugard dan dr. Inggrid Tania  M. Si. Tema dari webiner ini sangat menarik jadi aku gak mau melewatkan kesempatan untuk ikutan webiner ini.

Dalam webiner tersebut dr. Inggrid menjelaskan bahwa untuk menghindari diri kita dari tertularnya virus saat pandemi begini yang harus kita lakukan yaitu menjaga imunitas tubuh seperti:
- Konsumsi gizi seimbang
- Isrtirahat cukup
- Olahraga teratur
- Hindari merokok

Apa itu sistem imun? 
Sistem imun atau kekebalan tubuh merupakan semua mekanisme tubuh untuk mempertahankan keutuhannya terhadap bahaya dari luar tubuh maupun dalam tubuh sendiri. Apabila sistem imun kita menurun makan virus mudah masuk kedalam tubuh kita yang akan mengakibatkan kita mudah sakit. 

Imunomudulator
Imunomodulator adalah zat atau substansi yang dapat memodifikasi respon imun, 
mengaktifkan mekanisme pertahanan alamiah maupun adaptif → mengembalikan
ketidakseimbangan sistem imun yang terganggu. Imunomudolator terbagi menjadi 2 yaitu:
- Imunostimulan (Up Regulation) 
Suatu senyawa yang dapat meningkatkan kerja komponen-komponen sistem imun. Diberikan untuk meningkatkan respon imun terhadap penyakit atau infeksi.
Contoh : Isoprinosin, ekstrak herbal (echinacea, elderberry,
ginseng, ganoderma, saffron, meniran, jinten hitam, kunyit,sambiloto, bawang putih, kelor, jahe, pegagan, temulawak, dll).
- Imunosupresif ( Down Regulation) 
Suatu senyawa yang digunakan untuk menekan respon imun, meredakan hiper-inflamasi, mengatasi penyakit autoimun, atau mencegah penolakan transplantasi.

Untuk menjaga imunitas tubuh kita bisa mendapatkan Imunomodulator dari tanaman herbal indonesia seperti meniran, kunyit dan daun kelor. Tumbuhan herbal tersebut mudah didapat tapi terkadang kita malas ribet ya untuk meracik tanaman herbal tersebut. Nah, sekarang kita bisa mendapatkan manfaat tanaman hetbal tersenut dari Imugard loh moms.

IMUGARD

Imugard adalah Produk Herbal untuk meningkatkan daya tahan tubuh dengan 3 in 1 herbal formula yaitu Meniran, Daun Kelor dan Kunyit. Imugard sudah memiliki izin edar dari BPOM dan sudah bersertifikat ISO.
3 in 1 Herbal Formula:
MENIRAN
Membantu memelihara daya tahan tubuh
DAUN KELOR
Melengkapi kebutuhan vitamin dan nutrisi
KUNYIT
Memperbaiki sistem pencernaan dan meningkatkan daya tahan tubuh

Saran Penggunaan
- 1 kaplet setiap hari untuk menjaga daya tahan tubuh.
- 2 kaplet saat kondisi tubuh dirasa sedang turun / drop sampai membaik, lalu lanjutkan dengan 1 kaplet setiap hari.
Dapat diminum oleh anak diatas 12 tahun, dewasa, dan lansia.

Imugard ini dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau yaitu kisaran Rp.30.000- Rp.35.000 per blister (10 kaplets). Imugard bisa didapatkan di Official online Deltomed Store di Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada & Bukalapak atau bisa juga didapat di offline store seperti Century, Watson, Apotek dan Toko obat retail terdekat.

Sekian tulisan aku kali ini, jangan lupa jaga kesehatan tubuh, semoga kita semua dalam keadaan sehat dan terhindar dari segala penyakit. Sampai ketemu di tulisan aku selanjutnya ya moms. See you and Thankyou. 
















Komentar

  1. harganya cukup worth it juga ya, aku lebih suka konsumsi suplemen yang herbal alami kayak gini sih gak perlu worry lagi

    BalasHapus
  2. andalanku juga untuk jaga imunitas tubuh di kala pandemi apalagi sebentar lagi akan menyambut bulan Ramadan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups bener mau ramadhan pas pandemi wajib jaga imunitas

      Hapus
  3. aku juga lagi rutin nih mba pakai imugard untuk menjaga daya tahan tubuh, seneng banget karena ini produk herbal dan produksi lokal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menjaga daya Tuhan Tunis penting banget emang disaat sekarang

      Hapus
  4. Tugas ibu tuh banyak ya, makanya mesti jaga imun tubuh juga, saya juga mau nih cobain imugard

    BalasHapus
  5. Kalau bahannya herbal gini jadi bikin tenang ya mbak. Fix ini mau nyetok imugard buat di rumah. Lagi pandemi gini ekstra banget jaga kesehatannya.

    BalasHapus
  6. saat pandemi seperti ini kayaknya wajib banget ya mba punya produk ini, buat bantu jaga imun tubuh kita dan jaga kesehatan pastinya biar makin sehat, apalagi ini produk herbal pasti berguna banget dan saya suka

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah ya Kak sekarang sudah nggak bingung lagi untuk jaga kesehatan biar imun tetap terjaga. Bahannya pun sudah alami begitu

    BalasHapus
  8. Aku butuh produk ini untuk tubuhku yang gampang capek dan mudah sakit . Bahan bahannya pun alami

    BalasHapus
  9. Praktis dan terjangkau ya bun. Ga usa repot2 racik3 dulu. Tinggal glek! Dan imunitas terjaga 😁

    BalasHapus
  10. Kandungannya ok banget buat menjaga imun tubuh, praktis juga ya, worth it buat dikonsumsi apalagi di masa pandemi ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups, saat pandemi apalagi mau puasa gini ya

      Hapus
  11. Bahan alami itu menenangkan lho kalau dikonsumsi ya Mba Put, aku lebih tenang konsumsi yang alami begini soalnya. Allhamdulillah kandungan imugard semuanya di dapat dari rempah yang banyak khasiat

    BalasHapus
  12. aku kurang telaten nih mba minum vitamin atau semacamnya huhu karena ngga bisa nelen tablet atau kapsul

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer

REVIEW : Habbie Aromatic Telon Oil | Minyak Telon Dengan Aroma Istimewa

Hai moms... Para moms yang mempunyai bayi ataupun balita pasti menjadikan minyak telon sebagai barang wajib yang selalu dipakai dan dibawa kemana pun kan. Nah,  Kali ini aku mau review minyak telon yang belakangan ini lagi aku pakai untuk Raffasya. Pernah berfikir gak sih moms untuk mendapatkan minyak telon yang aromanya itu gak biasa. Seperti yang kita tahu minyak telon pada umumnya itu punya aroma yang gitu-gitu aja kan moms seperti aroma sereh dan kayu putih. Tapi minyak telon yang dipakai Raffasya ini mempunyai wangi yang enak banget dan beda dari yang biasa yaitu Habbie Aromatic Telon Oil. Minyak telon Habbie ini berbeda dari minyak telon lain karena wanginya yang special. Minyak Telon Habbie tercipta atas riset dari ahli aromatik yang berkolaborasi dengan ahli traditional medicine untuk melakukan terobosan menemukan wangi baru yang lebih fresh, soft dan berkelas. Setelah melalukan riset akhirnya pilihan jatuh pada aroma teh. Tidak banyak yang mengetahui bahwa arom

REVIEW : Rejoice Hijab 3in1 | Solusi Permasalahan Rambut Berhijab

Hai girls... Sebagai seorang perempuan berhijab pasti kita sering banget ya ngalamin masalah pada rambut, secara selama menggunakan hijab rambut kita tertutup dan tidak ada udara yang masuk dalam jangka waktu yang lumayan lama.  Nah, masalah rambut yang aku alami saat ini yaitu rambut lepek, kasar dan ketombe. Bisa ngebayangin dong gimana gak nyamannya saat gatal ketombe menghampiri, apalagi kalau lagi beraktifitas diluar ruangan asli deh rasanya rambut gatal dan gerah banget. Untuk mengatasi masalah pada rambutku yang tipenya kering dan kaku ini aku gak mau asal-asalan dalam memilih produk perawatan rambut, aku harus memilih produk rambut mana yang paling cocok untuk masalah dan jenis rambutku. Dan belakang ini aku lagi nyobain Shampoo hijab dari Rejoice Hijab Perfection.  Rejoice Hijab Perfection series ini terdiri dari 3 produk yaitu: 3in1 Perfect Cool Shampoo 3in1 Perfect Parfum Shampoo, dan 3in1 Perfect Conditioning Karena belakangan ini di Indonesia pengguna h

REVIEW : SAFI White Expert Oil Control & Anti Acne Series

Hai girls... Pada tanggal 23 April Safi Indonesia berkunjung kembali ke Medan untuk mengadakan Safi Blogger Gathering, dan beruntung sekali aku merupakan salah satu peserta yang diinvite lagi dalam Gathering tersebut. Safi Blogger Gathering Medan diadakan disebuah hotel yaitu Grand Aston Hotel. Gathering ini bertujuan untuk memperkenalkan produk terbaru dari Safi yaitu SAFI white Expert Oil Control & Anti Acne Series. Buat para Acne Fighter kalian harus berbahagia karena kini Safi memiliki produk yang dapat mengatasi jerawat. Safi white Expert Oil Control & Anti Acne Series ini terdiri dari 3 produk yaitu :  Safi white Expert Oil Control & Anti Acne 2 in 1 Cleanser & Toner. Safi white Expert Oil Control & Anti Acne Facial Clenser. Safi white Expert Oil Control & Anti Acne Cream. Aku bakal bahas satu persatu produk dari Safi white Expert Oil Control & Anti Acne ini ya girls. Safi white Expert Oil Control & Anti Acne 2 in 1 Cleanser

REVIEW : L’Oréal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence

Hai girls... Memiliki kulit wajah yang sehat, cerah dan sebening Crystal merupakan impian dari banyak perempuan dimuka bumi ini dan salah satunya adalah aku. Untuk mendapatkan kulit sebening Crystal penggunaan Moisturizer aja gak cukup loh,  maka dari itu aku mencoba menggunakan L ’ oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence yang klaimnya dapat membuat kulit wajah kita secerah dan sebening Crystal. Setelah menggunakannya selama 7 hari secara rutin kali ini aku akan mereview L ’ oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence ini. L ’ oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence merupakan Essence wajah terbaik yang dipakai untuk mempersiapkan kulit sebelum pemakaian Skin care lain. L ’ oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence ini diformulasikan dengan Centella Asiatica yang mampu memperbaiki sel kulit dari dalam, menjadikan kulit kita tampak bening, halus, bercahaya dan tampak muda. Essence ini cepat meresap kedalam 10 lapisan , diperkaya bahan aktif yang bertekstur

Hijabers Beauty Blogger & Vlogger
Komunitas Beauty Blogger & Vlogger