Langsung ke konten utama

Bersama Kita Dukung Anak Indonesia Jadi Generasi Maju Lewat Gerakan Ayo Tunjuk Tangan

Hai bunda.
Pada tanggal 16 Agustus 2021 lalu aku mengikuti Webiner dari SGM Eksplor yang diikuti oleh Media dan Blogger serta juga di meriah kan oleh Kak Seto, Allysa Soebandono dan Reza Rahadian. Dalam Webiner tersebut SGM Eksplor meluncurkan campaign terbarunya yaitu gerakan #AyoTunjukTangan untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia berpartisipasi dalam mendukung pemenuhan akses nutrisi dan pendidikan anak Indonesia agar tumbuh maksimal menjadi Generasi Maju. Karena fakta menunjukkan bahwa 9 dari 10 anak Indonesia masih menghadapi tantangan dalam pemenuhan akses nutrisi dan pendidikan.
Webiner dibuka oleh MC kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari ibu Vera Galuh Sugijanto selaku VP General Secrectary Danone Indonesia.
Beliau menjelaskan bahwa "Saat pandemi yang terjadi 1 tahun belangan ini akses nutrisi dan edukasi untuk Anak Indonesia cukup terhambat. Untuk itu PT. Sarihusada khususnya melalui brand SGM Eksplor terus berkomitmen untuk mendukung tumbuh kembang anak Indonesia agar menjadi Anak Generasi Maju".

Sejalan dengan visi Pemerintah dalam mempersiapkan dan membangun SDM unggul, SGM Eksplor percaya bahwa setiap anak memiliki hak yang sama untuk berkembang, sehingga tidak ada anak yang boleh tertinggal dalam mendapatkan akses kemajuan, termasuk akses nutrisi dan pendidikan. Sebab, kemajuan bangsa dan juga SDM Indonesia bergantung pada perkembangan dari anak-anak sebagai generasi penentu masa depan bangsa. Dengan komitmen ini, SGM Eksplor berinisiatif untuk meluncurkan gerakan sosial “#AyoTunjukTangan Bersama 2 Juta Bunda Majukan Indonesia” guna mendukung pemenuhan akses nutrisi dan pendidikan bagi seluruh anak Indonesia agar mencapai potensi maksimalnya untuk jadi generasi maju.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi Talkshow bersama Seto Mulyadi atau yang akrab disapa Kak Seto selaku Pengamat dan Sahabat Anak Indonesia. Buat Bunda-Bunda pasti sudah tidak asing lagi ya dengan kak Seto, dari zaman kita kecil kak Seto sudah dikenal sebagai sahabat Anak. Salah satu yang paling melekat buat aku dari kecil yaitu kak Seto dan Si Komo.
Kak Seto menyatakan bahwa “Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia dapat menjadi momentum yang tepat untuk menggugah terwujudnya kepedulian serta jaminan kemerdekaan terhadap hak-hak anak yaitu:
- Hak Hidup
- Hak Tumbuh Kembang
- Hak Perlindungan
- Hak Partisipasi

Agar dapat tumbuh kembang maksimal, karena anak merupakan sebuah aset kemajuan bangsa yang dapat membawa Indonesia lebih maju kedepannya. Dukungan kolektif masyarakat untuk tumbuh kembang anak seperti pemenuhan nutrisi yang seimbang dan dukungan akses pendidikan yang berkualitas sejak dini, sangat diperlukan sebagai fondasi dan langkah awal seorang anak untuk melakukan berbagai hal produktif dalam hidupnya. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama mendukung kemajuan anak-anak Indonesia dengan perannya masing-masing untuk mewujudkan Indonesia maju di masa depan.”

Setelah bincang-bincang bersama kak Seto yang cukup, kemudian Talkshow dilanjutkan oleh Marketing Manager SGM Eksplor yaitu Ibu Astrid Prasetyo.
Beliau mengatakan, “Selama lebih dari 65 tahun, SGM Eksplor tidak hanya menghadirkan dan mengembangkan produk bernutrisi bagi anak-anak Indonesia, namun juga berupaya untuk meluncurkan berbagai inisiatif dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mendukung tumbuh kembang anak-anak Indonesia.
Dalam semangat memperingati Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, SGM Eksplor mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bergotong-royong dalam upaya mendukung pemenuhan akses nutrisi dan pendidikan anak-anak Indonesia dalam gerakan sosial “#AyoTunjukTangan Bersama 2 Juta Bunda Majukan Indonesia” guna mendorong terciptanya generasi maju yang dapat membawa Indonesia menjadi lebih maju kedepannya.

Kemudian Talkshow dilanjutkan oleh Reza Rahadian. Ini ni yang paling di tunggu-tunggu para bunda pastinya. Kehadiran Reza Rahadian yang merupakan Aktor terkenal. Tidak hanya mahir dalam seni peran ternyata Reza juga sangat peduli akan perkembangan Anak Indonesia.
Menurut Reza Rahadian mengatakan, “Kesuksesan anak-anak Indonesia, bukan hanya di tangan para orang tua mereka, tapi juga di tangan kita generasi muda. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama untuk turut berperan aktif dalam membuka kesempatan untuk anak-anak Indonesia agar bisa berprestasi dan mencapai impian mereka.
Kita bisa mulai aksi dukungan kita melalui gerakan sosial #AyoTunjukTangan dimana setiap partisipasi kita akan disalurkan langsung untuk pemenuhan akses nutrisi dan edukasi anak-anak Indonesia demi kemajuan masa depan mereka.”

Sudah ganteng, berprestasi dan juga memiliki jiwa sosial yang tinggi sudah pasti Reza Rahadian merupakan sosok suami idaman ya Bun.

Nah setelah Talkshow dari Reza Rahadian, kemudian memasuki sesi Talkshow bersama bunda cantik dengan 2 orang anak yang juga merupakan seorang selebriti yaitu Alyssa Soebandono.
Alyssa menjelaskan bahwa, “Seorang Ibu pastinya selalu memperhatikan asupan nutrisi dan pendidikan yang terbaik bagi anak agar tumbuh kembangnya maksimal. Saya percaya bahwa gerakan sosial #AyoTunjukTangan, yang merupakan dukungan kolektif dari seluruh masyarakat Indonesia, khususnya dari para ibu untuk dapat membantu para Ibu lainnya untuk memastikan kebutuhan nutrisi dan pendidikan anak-anak mereka terpenuhi demi kemajuan dalam setiap tahapan kehidupannya. Oleh karena itu, mari bersama-sama berpartisipasi dalam gerakan sosial #AyoTunjukTangan demi mempersiapkan SDM unggul untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.”

Dalam gerakan sosial Ayo Tunjuk Tangan ini, SGM Eksplor tidak hanya berkolaborasi dengan masyarakat Indonesia, melainkan juga berkolaborasi dengan pelaku industri lainnya yang memiliki komitmen sama untuk mewujudkan kemajuan anak Indonesia, diantaranya dengan salah satu perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia yakni Telkomsel yang berkomitmen untuk terus mendorong pertumbuhan SDM dan komunitas digital talent masa depan Indonesia yang berkualitas unggul. Selain itu, SGM Eksplor juga berkolaborasi dengan CAKAP yang merupakan platform pembelajaran online dengan interaksi dua arah yang mempertemukan murid dengan pengajar profesional melalui video call dan percakapan teks yang memiliki sistem penjadwalan fleksibel, serta beberapa perusahaan retail dan e-commerce.
Kolaborasi tersebut dilakukan melalui rangkaian inisiatif untuk menyediakan akses nutrisi dan pendidikan terhadap anak Indonesia seperti:
- Menyediakan paket donasi nutrisi untuk anak usia di atas 1 tahun
- Fasilitas pendukung yang memadai untuk mendukung pembelajaran jarak jauh di masa pandemi ini.
- Donasi paket beasiswa pendidikan online, renovasi infrastruktur sarana pendidikan.

Melalui kolaborasi ini diharapkan lebih banyak anak Indonesia bisa tumbuh sehat dan bisa belajar dengan layak untuk memaksimalkan tumbuh kembang dan potensi mereka menjadi anak generasi maju.

Bunda-bunda juga bisa kita berpartisipasi dalam mendukung anak Indonesia melalui gerakan #AyoTunjukTangan dengan cara kunjungi website www.generasimaju.co.id/ayo-tunjuk-tangan untuk informasi selengkapnya.
Sekian tulisan aku tentang program terbaru dari SGM Eksplor ini, semoga tulisan aku dapat menjadi referensi dan bermanfaat untuk bunda semua. See You and Thank you.
Bye... Bye...

#AyoTunjukTangan
#GenerasiMaju
#SGMEksplor






Komentar

  1. SGM selalu concern dengan nutrisi dan potensi anak-anak Indonesia. Gerakan ayo tunjuk tangan ini juga demikian, karena memberikan bantuan beasiswa dan renovasi tempat belajar. Jadi tidak hanya nutrisi saja, tapi potensi melalui jalur pendidikan juga sangat diperhatikan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget bun, SGM selalu konsisten dalam memajukan anak Indonesia menjadi Generasi Penerus.

      Hapus
  2. kebutuhan nutrisi anak-anak di Indonesia harus dipenuhi dengan baik termasuk pendidikannya, SGM selalu fokus dengan memahami kebutuhan ini karena itu terbitlah campaign Ayo Tunjuk Tangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali Bun, SGM selalu punya Inovasi untuk memajukan anak Indonesia

      Hapus
  3. duh.. gagal fokus ada reza rahardian.. hihi..

    btw, bagus programnya mbaa.. semoga melalui program ini, tumbuh kembang anak Indonesia semakin baik, nutrisinya terpenuhi supaya bs menjadi generasi maju ya mba.. Amiinnn..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nyasar, di tengah ibu-ibu ya dia😂.

      Yups bener banget program SGM selalu bagus dan selalu berinovasi untuk kemajuan anak Indonesia

      Hapus
  4. Aku penasaran pas lihat di instagram. Apa sih gerakan tunjuk tangan. wah ternyata begini baiknya program yang diinisiasi SGM ya mba. kerenn

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk ikutan berpartisipasi dalam donasi ayo tunjuk tangan

      Hapus
  5. Aksi gerakan Ayo Tunjuk Tangan ini keren banget deh. Sebagai ibu, jadi reminder buat aku untuk memperhatikan nutrisi anak lebih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget bun, SGM selalu punya program keren

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer

REVIEW : Habbie Aromatic Telon Oil | Minyak Telon Dengan Aroma Istimewa

Hai moms... Para moms yang mempunyai bayi ataupun balita pasti menjadikan minyak telon sebagai barang wajib yang selalu dipakai dan dibawa kemana pun kan. Nah,  Kali ini aku mau review minyak telon yang belakangan ini lagi aku pakai untuk Raffasya. Pernah berfikir gak sih moms untuk mendapatkan minyak telon yang aromanya itu gak biasa. Seperti yang kita tahu minyak telon pada umumnya itu punya aroma yang gitu-gitu aja kan moms seperti aroma sereh dan kayu putih. Tapi minyak telon yang dipakai Raffasya ini mempunyai wangi yang enak banget dan beda dari yang biasa yaitu Habbie Aromatic Telon Oil. Minyak telon Habbie ini berbeda dari minyak telon lain karena wanginya yang special. Minyak Telon Habbie tercipta atas riset dari ahli aromatik yang berkolaborasi dengan ahli traditional medicine untuk melakukan terobosan menemukan wangi baru yang lebih fresh, soft dan berkelas. Setelah melalukan riset akhirnya pilihan jatuh pada aroma teh. Tidak banyak yang mengetahui bahwa arom

REVIEW : Rejoice Hijab 3in1 | Solusi Permasalahan Rambut Berhijab

Hai girls... Sebagai seorang perempuan berhijab pasti kita sering banget ya ngalamin masalah pada rambut, secara selama menggunakan hijab rambut kita tertutup dan tidak ada udara yang masuk dalam jangka waktu yang lumayan lama.  Nah, masalah rambut yang aku alami saat ini yaitu rambut lepek, kasar dan ketombe. Bisa ngebayangin dong gimana gak nyamannya saat gatal ketombe menghampiri, apalagi kalau lagi beraktifitas diluar ruangan asli deh rasanya rambut gatal dan gerah banget. Untuk mengatasi masalah pada rambutku yang tipenya kering dan kaku ini aku gak mau asal-asalan dalam memilih produk perawatan rambut, aku harus memilih produk rambut mana yang paling cocok untuk masalah dan jenis rambutku. Dan belakang ini aku lagi nyobain Shampoo hijab dari Rejoice Hijab Perfection.  Rejoice Hijab Perfection series ini terdiri dari 3 produk yaitu: 3in1 Perfect Cool Shampoo 3in1 Perfect Parfum Shampoo, dan 3in1 Perfect Conditioning Karena belakangan ini di Indonesia pengguna h

REVIEW : SAFI White Expert Oil Control & Anti Acne Series

Hai girls... Pada tanggal 23 April Safi Indonesia berkunjung kembali ke Medan untuk mengadakan Safi Blogger Gathering, dan beruntung sekali aku merupakan salah satu peserta yang diinvite lagi dalam Gathering tersebut. Safi Blogger Gathering Medan diadakan disebuah hotel yaitu Grand Aston Hotel. Gathering ini bertujuan untuk memperkenalkan produk terbaru dari Safi yaitu SAFI white Expert Oil Control & Anti Acne Series. Buat para Acne Fighter kalian harus berbahagia karena kini Safi memiliki produk yang dapat mengatasi jerawat. Safi white Expert Oil Control & Anti Acne Series ini terdiri dari 3 produk yaitu :  Safi white Expert Oil Control & Anti Acne 2 in 1 Cleanser & Toner. Safi white Expert Oil Control & Anti Acne Facial Clenser. Safi white Expert Oil Control & Anti Acne Cream. Aku bakal bahas satu persatu produk dari Safi white Expert Oil Control & Anti Acne ini ya girls. Safi white Expert Oil Control & Anti Acne 2 in 1 Cleanser

REVIEW : L’Oréal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence

Hai girls... Memiliki kulit wajah yang sehat, cerah dan sebening Crystal merupakan impian dari banyak perempuan dimuka bumi ini dan salah satunya adalah aku. Untuk mendapatkan kulit sebening Crystal penggunaan Moisturizer aja gak cukup loh,  maka dari itu aku mencoba menggunakan L ’ oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence yang klaimnya dapat membuat kulit wajah kita secerah dan sebening Crystal. Setelah menggunakannya selama 7 hari secara rutin kali ini aku akan mereview L ’ oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence ini. L ’ oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence merupakan Essence wajah terbaik yang dipakai untuk mempersiapkan kulit sebelum pemakaian Skin care lain. L ’ oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence ini diformulasikan dengan Centella Asiatica yang mampu memperbaiki sel kulit dari dalam, menjadikan kulit kita tampak bening, halus, bercahaya dan tampak muda. Essence ini cepat meresap kedalam 10 lapisan , diperkaya bahan aktif yang bertekstur

Hijabers Beauty Blogger & Vlogger
Komunitas Beauty Blogger & Vlogger