Langsung ke konten utama

Jaga Kesehatan Pencernaan Si Kecil dengan Interlac Probiotik


Menjalani peran sebagai ibu 2 orang anak rasanya seperti naik roller coaster ya moms. Kadang senang, kadang capek, kadang mellow kadang bikin naik darah tapi dibikin seru aja ya biar tetap happy. Tapi semua rasa lelah yang dirasa pasti sekejap sirna ketika bisa melihat anak-anak bahagia, ceria dan tumbuh kembang dengan maksimal.

Anak pertamaku Raffasya saat ini berusia 3,5 tahun dan sudah mulai sekolah paud. Raffasya itu anaknya aktif sekali dan sangat senang bereksplorasi. Semua hal ingin dia coba karena rasa ingin tahunya yang besar. Sebagai orang tua pastinya aku sangat bahagia melihat anak aktif seperti itu. Tapi kadang kala juga menimbulkan rasa khawatir, bagaimana tidak dengan aktivitas kegiatan sekolahnya yang cukup padat dan belum lagi sepulang sekolah masih ingin terus bermain kesana kemari,  takut jadinya nanti kelelahan dan akhirnya malah jatuh sakit. Apalagi di cuaca sekarang ini yang lagi tidak menentu, sebentar hujan sebentar panas terik. Belum lagi dengan Covid yang tidak kunjung mereda malah sekarang muncul issue Covid terbaru, yang bikin hati para ibu-ibu cemas dan makin was-was.

Kita bisa mencegah anak biar tidak mudah sakit yaitu dengan cara menjaga sistem kekebalan tubuhnya. Sistem kekebalan tubuh merupakan mekanisme pertahanan alami untuk mencegah masuknya virus, bakteri, jamur dan parasit, sehingga dapat mencegah datangnya penyakit. Salah satu kandungan yang bisa dikonsumsi untuk meningkatkan imunitas tubuh yaitu mengkonsumsi Probiotik. Probiotik merupakan bakteri baik yang hidup dalam sistem pencernaan yang berperan untuk memelihara kesehatan saluran pencernaan, melawan bakteri patogen dalam saluran cerna dan meningkatkan sistem pertahanan tubuh.

Kenapa kita harus menjaga sistem pencernaan karena kenyataannya 80 persen dari sistem imun kita terletak di saluran cerna. Karena itu, para ahli medis sepakat bahwa kesehatan saluran cerna yang baik adalah cerminan dari kesehatan tubuh secara umum. Mulai dari bayi baru lahir sampai orang dewasa, bila kesehatan saluran cerna terganggu, maka dapat muncul berbagai gangguan kesehatan seperti:

  • Diare
  • Konstipasi (sembelit)
  • Sakit perut
  • Kembung
  • Kolik pada bayi (tangisan berlebih)
  • Gumoh pada bayi (regurgitasi)

Saluran cerna yang sehat memiliki kandungan bakteri baik atau probiotik yang turut mendukung sistem imun. Kesehatan saluran cerna dapat terganggu dengan berkembangnya bakteri jahat yang diakibatkan oleh kebiasaan makan yang buruk, kebersihan yang buruk, stress, maupun pemakaian obat yang berlebihan.

Melihat pemberitaan saat ini tentang issue produk sirup yang mengandung cemaran berbahaya, jadi bingung ya memilih produk suplemen yang aman untuk anak. Sementara kita butuh suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh anak tapi takut salah pilih yang malah berakibat fatal.

Setelah mencari tahu tentang suplemen untuk Raffasya akhirnya aku menemukan solusi dari kecemasanku selama ini yaitu Interlac Probiotik + Vit D3.

Interlac Probiotik + Vit D3

Interlac Probiotik + Vit D3 merupakan suplemen kombinasi probiotik dan Vit D3 pertama di Indonesia yang sudah teruji secara klinis menjaga kesehatan saluran cerna sekaligus dapat memenuhi kebutuhan vitamin D3 sehari-hari. Dengan formula double action yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh (imunitas) dan menjaga kesehatan saluran cerna.

Manfaat dari masing-masing komposisi yaitu:

1. Lactobacillus reuteri DSM 17938

  • Menjaga kesehatan saluran cerna
  • Mencegah dan mengatasi diare, sembelit, kembung

2. Vitamin D3

  • Mempengaruhi imunitas bawaan (innate) dan imunitas didapat (adaptive)
  • Mengatur kadar insulin dan gula darah
  • Menjaga kesehatan tulang, jantung dan pembuluh darah
Interlac Probiotik + Vit D3 berbentuk tablet kunyah praktis berwarna putih seperti obat tetapi memiliki rasa jeruk yang enak dan manis, sehingga sangat disukai anak. Pas banget nih buat moms yang mencari suplemen alternatif selain sirup tanpa cemaran EG dan DEG.


Interlac Probiotik + Vit D3 ini tidak mengandung laktosa sehingga aman dikonsumsi semua usia, mulai dari anak-anak usia 2 tahun, dewasa, lansia sampai ibu hamil. Bahkan untuk ibu hamil ini baik untuk pertumbuhan bayi selama 1000 hari pertama kehidupan.

Cara Penggunaan: 

  • Robek kemasan tablet, lalu kunyah
  • Cukup 1 tablet sehari
  • Disarankan disimpan dibawah suhu 25° Celcius (kulkas bagian bawah dan suhu ruang)

Mulai sekarang  aku rutin memberikan Interlac Probiotik + Vit D3 ini untuk Raffasya, jadi aku tidak perlu khawatir lagi untuk menjaga daya tahan tubuh nya agar tidak mudah sakit di tengah aktivitasnya dan cuaca yang tidak menentu  dengan berbagai virus yang bertebaran.

Interlac Probiotik + Vit D3 ini dapat di beli di Official Store Interbat Shopee .

Sekian tulisan aku tentang Interlac Probiotik + Vit D3 ini, semoga tulisan aku kali ini dapat menjadi referensi dan bermanfaat untuk kalian semua. See you and thank you. Bye...









Komentar

  1. Harus rutin nih skrg minum vitamin..

    BalasHapus
  2. Selain memberikan asupan dengan gizi yang seimbang, menambahkan suplemen juga penting ya. Biar imunitas anak tetap terjaga. Apalagi kalo suplemennya bisa dikunyah dengan rasa yang enak. Pasti anak-anak suka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mom suplemen kunyah begini lebih disukai anak dan pastinya juga lebih praktis.

      Hapus
  3. Musim lagi kacau ya, Mba, mesti sedia suplemen buat anak yang bisa jaga daya tahan tubuh. Interlac tablet bisa jadi pilihan nih, karena suplemen sirup lagi ramai beritanya untguk jangan dikonsumsi dulu ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anakku juga kurang begitu suka sama suplemen sirup mba, kalau interlac ini favoritnya banget.

      Hapus
  4. Makasih infonya ya mom, jadi dapat ilmu baru untuk anak. Apalagi sekarang lagi gencarnya obat sirup dilarang

    BalasHapus
  5. Interlac bisa mencegah dan mengatasi diare, sembelit, kembung juga ya moms?

    BalasHapus
  6. Duh anaknya ganteng ibunya cantiik, setuju banget Mom, kita mesti sedia Interlac + Vit D3 ya untuk menjaga daya tahan tubuh anak, apalagi di musim penghujan seperti sekarang ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mom. Bener banget mom aku selalu nyetok.

      Hapus
  7. Lucu banget putranya mbak. salam kenal rafasya, moga sehat selalu yaa. iya benar mbak, menjaga imunitas anak penting banget ya, salah satunya dengan memberikan interlac suplemen yang bentuknya tablet rasa jeruk ini karena anakku juga suka banget

    BalasHapus
  8. Nah inii yg aku cariiii
    Karena sekarang sering didera waswas dgn berita syrup vitamin yg mengandung cemaran zat berbahaya.
    Kalo ada interlac kan aman jayaaaa

    BalasHapus
  9. akhirnya ada juga solusi buat si kecil makasi bun sangat membantu sekali

    BalasHapus
  10. enak banget ini probiotics plus vit D jadi makin terasa manfaatnya untuk tubuh anak karena bisa terserap dengan baik

    BalasHapus
  11. Alhamdulillah, tablet kunyah Interlac rasanya enak dan mudah dikonsumsi. Jadi anak-anak suka banget.

    BalasHapus
  12. anakku konsumsi interlac + vit D3 ini mbak. Praktis dalam sekali kunyah sudah mengandung probiotik dan vitamin D. Bismillah ya ikhtiar soalnya sekarang musim batuk pilek.

    BalasHapus
  13. Interlac +Vitamin D3 ini menjaga kesehatan saluran pencernaan anak ya mbak
    Anak jadi nggak gampang sakit

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer

REVIEW : Habbie Aromatic Telon Oil | Minyak Telon Dengan Aroma Istimewa

Hai moms... Para moms yang mempunyai bayi ataupun balita pasti menjadikan minyak telon sebagai barang wajib yang selalu dipakai dan dibawa kemana pun kan. Nah,  Kali ini aku mau review minyak telon yang belakangan ini lagi aku pakai untuk Raffasya. Pernah berfikir gak sih moms untuk mendapatkan minyak telon yang aromanya itu gak biasa. Seperti yang kita tahu minyak telon pada umumnya itu punya aroma yang gitu-gitu aja kan moms seperti aroma sereh dan kayu putih. Tapi minyak telon yang dipakai Raffasya ini mempunyai wangi yang enak banget dan beda dari yang biasa yaitu Habbie Aromatic Telon Oil. Minyak telon Habbie ini berbeda dari minyak telon lain karena wanginya yang special. Minyak Telon Habbie tercipta atas riset dari ahli aromatik yang berkolaborasi dengan ahli traditional medicine untuk melakukan terobosan menemukan wangi baru yang lebih fresh, soft dan berkelas. Setelah melalukan riset akhirnya pilihan jatuh pada aroma teh. Tidak banyak yang mengetahui bahwa arom

REVIEW : Rejoice Hijab 3in1 | Solusi Permasalahan Rambut Berhijab

Hai girls... Sebagai seorang perempuan berhijab pasti kita sering banget ya ngalamin masalah pada rambut, secara selama menggunakan hijab rambut kita tertutup dan tidak ada udara yang masuk dalam jangka waktu yang lumayan lama.  Nah, masalah rambut yang aku alami saat ini yaitu rambut lepek, kasar dan ketombe. Bisa ngebayangin dong gimana gak nyamannya saat gatal ketombe menghampiri, apalagi kalau lagi beraktifitas diluar ruangan asli deh rasanya rambut gatal dan gerah banget. Untuk mengatasi masalah pada rambutku yang tipenya kering dan kaku ini aku gak mau asal-asalan dalam memilih produk perawatan rambut, aku harus memilih produk rambut mana yang paling cocok untuk masalah dan jenis rambutku. Dan belakang ini aku lagi nyobain Shampoo hijab dari Rejoice Hijab Perfection.  Rejoice Hijab Perfection series ini terdiri dari 3 produk yaitu: 3in1 Perfect Cool Shampoo 3in1 Perfect Parfum Shampoo, dan 3in1 Perfect Conditioning Karena belakangan ini di Indonesia pengguna h

REVIEW : SAFI White Expert Oil Control & Anti Acne Series

Hai girls... Pada tanggal 23 April Safi Indonesia berkunjung kembali ke Medan untuk mengadakan Safi Blogger Gathering, dan beruntung sekali aku merupakan salah satu peserta yang diinvite lagi dalam Gathering tersebut. Safi Blogger Gathering Medan diadakan disebuah hotel yaitu Grand Aston Hotel. Gathering ini bertujuan untuk memperkenalkan produk terbaru dari Safi yaitu SAFI white Expert Oil Control & Anti Acne Series. Buat para Acne Fighter kalian harus berbahagia karena kini Safi memiliki produk yang dapat mengatasi jerawat. Safi white Expert Oil Control & Anti Acne Series ini terdiri dari 3 produk yaitu :  Safi white Expert Oil Control & Anti Acne 2 in 1 Cleanser & Toner. Safi white Expert Oil Control & Anti Acne Facial Clenser. Safi white Expert Oil Control & Anti Acne Cream. Aku bakal bahas satu persatu produk dari Safi white Expert Oil Control & Anti Acne ini ya girls. Safi white Expert Oil Control & Anti Acne 2 in 1 Cleanser

REVIEW : L’Oréal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence

Hai girls... Memiliki kulit wajah yang sehat, cerah dan sebening Crystal merupakan impian dari banyak perempuan dimuka bumi ini dan salah satunya adalah aku. Untuk mendapatkan kulit sebening Crystal penggunaan Moisturizer aja gak cukup loh,  maka dari itu aku mencoba menggunakan L ’ oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence yang klaimnya dapat membuat kulit wajah kita secerah dan sebening Crystal. Setelah menggunakannya selama 7 hari secara rutin kali ini aku akan mereview L ’ oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence ini. L ’ oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence merupakan Essence wajah terbaik yang dipakai untuk mempersiapkan kulit sebelum pemakaian Skin care lain. L ’ oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence ini diformulasikan dengan Centella Asiatica yang mampu memperbaiki sel kulit dari dalam, menjadikan kulit kita tampak bening, halus, bercahaya dan tampak muda. Essence ini cepat meresap kedalam 10 lapisan , diperkaya bahan aktif yang bertekstur

Hijabers Beauty Blogger & Vlogger
Komunitas Beauty Blogger & Vlogger