Langsung ke konten utama

Ngopi Cantik #2 Belajar SEO Blog

Hy girls pada blog kali ini aku gak mau ngereview Produk ataupun Event kecantikan seperti biasa tapi aku mau sharing sedikit tentang bagaimana sih belajar SEO blog, yang aku dapatin dari Ngopi Caqntik #2 bersama teman-teman dari Beautisquad 3 September lalu.
Pembicara Ngopi cantik kemarin yaitu Mbak Sintaries Founder & Strategic Planner dari Blogger Perempuan Network.

SEO " Search Engine Optimization" (Optimasi Mesin Pencari). Fungsi dari SEO yaitu agar tulisan blog kita dapat dengan mudah ditemukan di mesin pencarian google.
Bagaimana agar Blog kita mudah ditemukan. Yang harus kita perhatikan yaitu:
1. Otoritas Blog.
Yang dimaksud otoritas blog adalah kepemilikan blog. Google akan lebih memprioritaskan blog dengan akun yang tidak anonim dan memiliki identitas yang jelas. Salah satunya bisa dengan mengisi data di https://aboutme.google.com. di situ ada data lengkap blog serta profil media sosial. Bisa mulai diisi semua datanya untuk menunjukkan kepemilikan blog. Kalau bisa, nama domain yang dimiliki juga didaftarkan dengan email yang sama. Otoritas blog juga sering diartikan dengan Domain Authorithy (DA). Semakin besar nilainya, berarti semakin sering pula selalu terindeks di Google.
2. Konten
Isi konten blog tentu saja harus berkualitas dalam artian tidak copas, harus organik, natural, dan buatan sendiri ya. Yang paling baik dan paling disukai oleh Google adalah rutin update. Lebih sering, lebih baik. Bahkan kalau bisa update setiap hari itu SANGAT baik. Konten dalam hal ini termasuk video dan image. Karena saat ada yang search dengan kata kunci tertentu, konten video dan image juga akan keluar. Jadi pastikan, untuk mengoptimasi video dan juga gambarnya.
3.Template yang Fast Loading : 
Masih bingung ada yang jual template dengan harga mahal bahkan ada yang serius di bisnis ini? Yap, karena template memegang peranan penting dalam SEO. Template yang dikenal dengan SEO Friendly ini berperan cukup besar. ukuran secepat itu, hanya bisa dideteksi, apabila templatenya tidak terlalu banyak script, ornamen, music, dan image yang erukuran besar. Jadi apabila tidak memiliki template yang SEO friendly, masih bisa diakali dengan template seminimalis mungkin. Hindari penggunaan script slider apabila ukurannya tidak kecil dan resize ukuran gambar sebelum diupload. Usahakan maksimal lebar 600 pixel dan berat 300 kb.
4. Mobile Site : 
Untuk responsive atau mobile site ini, sudah sangat tidak bisa ditawar. 90% akses website, blog, dan aplikasi sepenuhnya sudah melalui mobile. 
5. Backlink
Yang terakhir, yang paling buanyak dicari, yang paling banyak menentukan posisi dan prestasi adalah BACKLINK. 

Ngopi Cantik kali ini memang sedikit serius ya girls tapi tetap santai kok. Setelah memberikan materi dan penjelasan tentang SEO Mbak sintaries juga mempersilahkan Beautisquad untuk bertanya seputar SEO blog.

Untuk melihat tulisan-tulisan dari Mbak Shintaries kalian bisa langsung main ke blog nya girls di www.shintaries.com

Sampai jumpa di postingan aku selanjutnya.
See you 😘

Komentar

Postingan Populer

REVIEW : Habbie Aromatic Telon Oil | Minyak Telon Dengan Aroma Istimewa

Hai moms... Para moms yang mempunyai bayi ataupun balita pasti menjadikan minyak telon sebagai barang wajib yang selalu dipakai dan dibawa kemana pun kan. Nah,  Kali ini aku mau review minyak telon yang belakangan ini lagi aku pakai untuk Raffasya. Pernah berfikir gak sih moms untuk mendapatkan minyak telon yang aromanya itu gak biasa. Seperti yang kita tahu minyak telon pada umumnya itu punya aroma yang gitu-gitu aja kan moms seperti aroma sereh dan kayu putih. Tapi minyak telon yang dipakai Raffasya ini mempunyai wangi yang enak banget dan beda dari yang biasa yaitu Habbie Aromatic Telon Oil. Minyak telon Habbie ini berbeda dari minyak telon lain karena wanginya yang special. Minyak Telon Habbie tercipta atas riset dari ahli aromatik yang berkolaborasi dengan ahli traditional medicine untuk melakukan terobosan menemukan wangi baru yang lebih fresh, soft dan berkelas. Setelah melalukan riset akhirnya pilihan jatuh pada aroma teh. Tidak banyak yang mengetahui bahwa arom

REVIEW : Rejoice Hijab 3in1 | Solusi Permasalahan Rambut Berhijab

Hai girls... Sebagai seorang perempuan berhijab pasti kita sering banget ya ngalamin masalah pada rambut, secara selama menggunakan hijab rambut kita tertutup dan tidak ada udara yang masuk dalam jangka waktu yang lumayan lama.  Nah, masalah rambut yang aku alami saat ini yaitu rambut lepek, kasar dan ketombe. Bisa ngebayangin dong gimana gak nyamannya saat gatal ketombe menghampiri, apalagi kalau lagi beraktifitas diluar ruangan asli deh rasanya rambut gatal dan gerah banget. Untuk mengatasi masalah pada rambutku yang tipenya kering dan kaku ini aku gak mau asal-asalan dalam memilih produk perawatan rambut, aku harus memilih produk rambut mana yang paling cocok untuk masalah dan jenis rambutku. Dan belakang ini aku lagi nyobain Shampoo hijab dari Rejoice Hijab Perfection.  Rejoice Hijab Perfection series ini terdiri dari 3 produk yaitu: 3in1 Perfect Cool Shampoo 3in1 Perfect Parfum Shampoo, dan 3in1 Perfect Conditioning Karena belakangan ini di Indonesia pengguna h

REVIEW : L’Oréal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence

Hai girls... Memiliki kulit wajah yang sehat, cerah dan sebening Crystal merupakan impian dari banyak perempuan dimuka bumi ini dan salah satunya adalah aku. Untuk mendapatkan kulit sebening Crystal penggunaan Moisturizer aja gak cukup loh,  maka dari itu aku mencoba menggunakan L ’ oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence yang klaimnya dapat membuat kulit wajah kita secerah dan sebening Crystal. Setelah menggunakannya selama 7 hari secara rutin kali ini aku akan mereview L ’ oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence ini. L ’ oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence merupakan Essence wajah terbaik yang dipakai untuk mempersiapkan kulit sebelum pemakaian Skin care lain. L ’ oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence ini diformulasikan dengan Centella Asiatica yang mampu memperbaiki sel kulit dari dalam, menjadikan kulit kita tampak bening, halus, bercahaya dan tampak muda. Essence ini cepat meresap kedalam 10 lapisan , diperkaya bahan aktif yang bertekstur

REVIEW : SAFI White Expert Oil Control & Anti Acne Series

Hai girls... Pada tanggal 23 April Safi Indonesia berkunjung kembali ke Medan untuk mengadakan Safi Blogger Gathering, dan beruntung sekali aku merupakan salah satu peserta yang diinvite lagi dalam Gathering tersebut. Safi Blogger Gathering Medan diadakan disebuah hotel yaitu Grand Aston Hotel. Gathering ini bertujuan untuk memperkenalkan produk terbaru dari Safi yaitu SAFI white Expert Oil Control & Anti Acne Series. Buat para Acne Fighter kalian harus berbahagia karena kini Safi memiliki produk yang dapat mengatasi jerawat. Safi white Expert Oil Control & Anti Acne Series ini terdiri dari 3 produk yaitu :  Safi white Expert Oil Control & Anti Acne 2 in 1 Cleanser & Toner. Safi white Expert Oil Control & Anti Acne Facial Clenser. Safi white Expert Oil Control & Anti Acne Cream. Aku bakal bahas satu persatu produk dari Safi white Expert Oil Control & Anti Acne ini ya girls. Safi white Expert Oil Control & Anti Acne 2 in 1 Cleanser

Hijabers Beauty Blogger & Vlogger
Komunitas Beauty Blogger & Vlogger