Serunya Bermain Permainan Edukasi di BebeLand


Hai moms...
Bagaimana weekendnya kemarin? Pergi keluar rumah bareng keluarga atau main dirumah aja bareng sikecil?
Kalau aku pada hari sabtu tanggal 26 oktober kemarin bersama suami serta anakku pergi ke Plaza Medan Fair untuk bermain ke wahana bermain yang ada di Bebeland. Beberapa hari sebelumnya setelah tau BebeLand bakal hadir dimedan aku emang udah exited banget mau ngajak anakku kesana karena melihat postingan moms lain dikota sebelumnya BebeLand itu seru banget. BebeLand itu gak cuma arena bermain biasa tapi dapat juga menstimulasi rasa peduli dan daya pikir si kecil melalui beragam permainan yang telah di review dan direkomendasikan psikolog anak loh moms. Jadinya aku mupeng deh and finally, BebeLand hadir juga di Medan. Yuk simak keseruannya. 

Sebagai salah satu bentuk komitmen Bebelac untuk medukung Ibu membesarkan Anak Hebat, Bebelac menghadirkan BebeLand, arena permainan edukasi untuk Anak Hebat yang direkomendasikan oleh Roslina Verauli, M.Psi., Psi., Psikolog Anak, untuk mengasah Rasa Peduli dan Daya Pikir si Kecil. Permainan-permainan edukasi tersebut ditujukan sebagai stimulasi Rasa Peduli sehingga si Kecil terdorong untuk memecahkan masalah dan mencari solusi melalui Daya Pikirnya. Kombinasi edukasi melalui permainan digital yang modern dan permainan motorik di BebeLand, semakin mempermudah si Kecil untuk menerima stimulasi yang melatih rasa peduli dan daya pikirnya.

Awal memasuki arena anakku sudah kegirangan karena tampilan dari BebeLand ini keren banget moms.
Ada 8 permainan edukasi yang dibagi atas 3 kelompok yaitu BebeTown, BebeForest dan BebeSea.

BebeTown
Kelompok permainan yang mendorong anak mencari solusi untuk memperindah kota dan di BebeTown ada 3 permainan yaitu:
Light The City
Ini merupakan permainan mendayung sepeda sekencang-kencangnya kemudian dari dayungan sepeda nanti dapat menyalakan lampu kota. Permainan ini memberikan pelajaran energy gerak yang berubah menjadi energi listrik.


Fix the Gear
ini merupakan permainan mencocokan Gear kemudian setelah semua gear terpasang dan diputar akan muncul burung di atas kota. Permainan ini mengajarkan anak untuk mencocokan bentuk.


Save The Animal.
Permainan ini sikecil seolah olah menjadi dokter yang merawat dan mengobati hewan-hewan yang ada jalanan kota. Ini mengajarkan sikecil untuk peduli akan hewan yang ada dijalan.



BebeForest
Kelompok permainan yang mendorong anak untuk mencari solusi  untuk melestarikan hutan kita dan bagaimana agar anak dapat peduli terhadap hewan-hewan tersebut. di BebeForest terdapat 2 permaianan yaitu:
Feed The Animal
Ini merupakan permainan memberi makan hewan sesuai dengan makanannya. Permaianan ini bertujuan agar anak peduli terhadap hewan.


Find The Way
Ini merupakan permainan menolong kancil yang tersesat dan tugas sikecil yaitu mengantarkan kancil ini untuk pulang dengan bantuan arah matahari. Disini sikecil distimulasi untuk peduli dan dapat menentukan arah.



BebeSea
merupakan kelompok permainan yang mendorong anak menemukan solusi untuk menyelamatkan laut kita. Dalam BebeSea terdapat 3 permainan yaitu:
Preserve the Turtle
Permainan ini yaitu mewarnai kura kura  atau penyu dengan menggunakan spidol setelah diwarnai penyu di Scan dan menampilkan visual penyu di laut lepas. Setelah itu penyu tersebut bisa dibawa pulang, abang Arda senang banget bisa membawa pulang penyu yang sudah ia warnai.



Coral Savior
Ini merupakan permainan pasir dengan mainan berbentuk terumbu karang dan hewan laut. Permainan ini mengajarkan anak untuk mengenal terumbu karang dan mendorong anak untuk peduli terhadap lingkungan laut sejak dini.


Helping Friends
Ini merupakan permainan diatas kapal untuk membantu teman yang hanyut. Tujuan permainan ini untuk mendorong kreatifitas sikecil dan mendorong rasa pedulinya terhadap sesama teman.


untuk dapat memainkan setiap permainan tersebut kita harus memiliki pass. Setiap anak bermain nanti pass akan di stempel dan anak akan dilengketkan simbol permainan dibajunya. Baju abang arda full dengan simbol karena dia memainkan semua permainan.



Selain permainan seru masih ada lagi moms yang lebih seru yaitu sesi dongeng yang dibawakan oleh kak ria dan kak indry diatas panggung. Dongeng yang dibawakan juga menstimulasi daya pikir anak.


Setelah sesi dongeng ada lagi nih sesi memasak makanan sehat untuk anak dan nenghias kue.


Kemudian dilanjutkan dengan acara yang ditunggu-tunggu yaitu Talkshow Parenting bersama keluarga hebat Jonathan Frizzy dan Mbak Roslina Verauli, M.Psi., Psi., Psikolog Anak.
Mbak vera menjelaskan setiap permainan dirancang dengan cerita “problem – solution” dimana si Kecil dilatih untuk mengasah rasa pedulinya terlebih dahulu, seperti melihat banyaknya sampah di laut,
menyadari bahwa lampu kota mati sehingga menghambat aktifitas, dan melihat keringnya lahan petani karena sumber air yang rusak.


Dalam permainan edukasi ini, si Kecil kemudian diajak melatih daya pikirnya untuk cepat tanggap memberi solusi yang berguna bagi sekitarnya, seperti memahami situasi sosial dan membantu membersihkan kembali laut dari sampah plastik, memahami kemampuan tenaga gerak untuk menghasilkan energi listrik bagi kota yang mati lampu, dan mempelajari arah untuk mengalirkan kembali aliran sumber air ke lahan petani.
Dengan memahami banyak situasi sosial di sekitarnya, si Kecil akan terdorong untuk memberi respon efektif dan kognitif yang kompleks terhadap kondisi emosional orang lain. Dengan memiliki empati, anak mampu:
-Merasakan apa yang dirasakan orang lain
-Bersimpati
-Melihat situasi dan berusaha menyelesaikan masalah dari sudut pandang orang lain.

Agar sikecil dapat menerima stimulasi untuk melatih rasa pedulinya harus diperhatikan juga ya moms pemenuhan nutrisi dan kesehatan pencernaannya. Di masa pertumbuhannya, si Kecil membutuhkan nutrisi umum yang sesuai dengan tahapan tumbuh kembangnya, seperti protein, karbohidrat, vitamin, mineral, dan serat alami. Namun, itu saja tidak cukup. Si Kecil juga membutuhkan nutrisi spesifik. Penting bagi Ibu untuk tahu bahwa pemenuhan nutrisi umum dan nutrisi spesifik si Kecil akan mempengaruhi perkembangan daya pikir dan emosi / rasa pedulinya.
Bebelac mendukung Ibu memberikan nutrisi tepat untuk memenuhi nutrisi dan stimulasi si Kecil sesuai tahapan usianya.
Pentingnya pemenuhan nutrisi untuk mendukung:
1. Perkembangan Daya Pikir sehingga Ia cepat tanggap dalam memberi solusi untuk diri sendiri
dan sekitarnya
2. Perkembangan Rasa Peduli sehingga Ia tetap menjadi anak yang tanggap secara emosi dan sosial.

Tubuh yang sehat dengan pemenuhan nutrisi yang tepat dapat menjadi fondasi kemampuan si Kecil menerima stimulasi yang seimbang untuk rasa peduli dan daya pikirnya. Kesehatan pencernaan juga merupakan faktor penting, karena dapat mempengaruhi penyerapan nutrisi optimal yang dibutuhkan oleh si Kecil.

Wah, bermanfaat banget ya moms Talkshow yang disampaikan mbak vera. Setelah Talkshow berakhir saatnya sesi foto bersama keluarga hebat Jonathan Frizzy. Aslinya mas Jonathan dan mbak Dhena ini cakep banget loh moms, anak mereka juga lucu lucu banget.


Setelah Talkshow masih banyak acara seru lain seperti kedatangan tokoh kartun Nussa dan Rarra tapi karena abang Arda dan adek Raffasya sudah capek jadinya kami memutuskan untuk pulang.

BebeLand yang ada di Plaza Medan Fair ini berlangsung selama 2 hari yaitu tanggal 26-27 oktober. Dan buat moms yang ada dikota lain siap siap ya untuk menantikan kehadiran BebeLand by Bebelac dikotamu.


Buat moms yang sudah kelewatan event dari Bebelac ini gak usah sedih, moms bisa mendapatkan info parenting dan mendownload e-book bebelac yang direview oleh psikolog untuk mengasa rasa peduli dan daya pikir si kecil yang dapat diterapkan sehari-hari secara gratis di www.bebeclub.co.id.

Sekian postingan aku tentang serunya bermain permainan edukasi di BebeLand yang dipersembahkan oleh Bebelac. Semoga postingan aku kali ini bisa menjadi referensi dan bermanfaat buat moms semua.
See you and Thankyou.

More Info :

Website : www.bebeclub.co.id
Instagram : @bebeclub
Share:

20 komentar:

  1. waaaa seru banget nih kayanya main di sana yaa, anak anak pasti betah banget dan susah diajak pulang hihihihi, apalagi banyak permainan yang bisa dimainin hehe

    BalasHapus
  2. Wa kalau anakku masuk sini sih ud pst ga bs diem mau eksplor semua mainan. Hehehe.. kapan ya ada Bebeland lagi?

    BalasHapus
  3. wahhh seru banget ini wahanana mba pasti anak - anak senang banget kalo diajak kesini , btw ini masih ada sampai kapankah?

    BalasHapus
  4. Acara Bebeland dari Bebelac ini seru banget terutama untuk anak anak bisa bermain sampai puas di Bebeland ini ya mom

    BalasHapus
  5. Setuju sekali aku, dengan anak terstimulasi kecerdasan emosionalnya, seperti rasa empati yang tinggi maka anak akan lebih peka, peduli, dan gemar membantu orang lain

    BalasHapus
  6. Asyik ya permainan yang mengedukasi anak2 kita,semoga tahun depan ada lagi nih

    BalasHapus
  7. Waah serunya si kecil bisa main sambil belajar ke Bebeland, kapan yaa ada di Bandung? Pengen ngajak keponakan kecilku nih main kesini

    BalasHapus
  8. surganya abak balita nih, emak2 juga happy kalo anaknya happy gini..
    adain di pontianak lagi dong bebelac hehehe

    BalasHapus
  9. Menanti adanya Bebeland di Bandung jadi bisa hadir ke sana deh mupeng abis yang pada liput acara ini :)

    BalasHapus
  10. Seru banget sih ini permainannya. Anak2 pasti seneng banget. Nambah pengalaman baru yang seru hehe

    BalasHapus
  11. Main dibebeland ini emang bener seru banget..aku juga betah dan suka banget main disini anakku...

    BalasHapus
  12. Waktu Bebeland ada di Bekasi, aku datang bela2in dari Depok heheehe soale aku liat tempat mainnya komplit dan bagus. Pas dateng ya beneran baguuuuus dan edukatif. Anakku puas banget main di Bebeland.

    BalasHapus
  13. Aku tuh pas Bebelac di Jakarta pengen ngajak anakku juga, eh malah batal. Trus berharap bisa ke sini lagi kalau ada Bebelac di Jakarta dan sekitarnya

    BalasHapus
  14. aku suka deh sama wahana di Bebelanc ini, benar-benar didesain untuk mengedukasi anak-anak ya mba, seru baget apalagi ada talkshow nya juga sama mba vera.

    BalasHapus
  15. Seru banget buat melatih motorik anak ya, mbak. Komplit banget deh wahananya, jadi bisa milih. Anak happy, ibu juga bahagia.

    BalasHapus
  16. Wow bebeland seru banget. Permainan edukasinya juga lengkap bikin anak-anak betah main sambil belajar. Kayaknya di Bandung belum pernah nih hehe..

    BalasHapus
  17. Main di Bebeland, semua anak happy.
    Dan gak hanya happy yaa...anak-anak pasti banyak belajar dari bermain.

    BalasHapus
  18. kok seru siih mainan di Bebeland inii.. sayangnya udah berakhir yaa, padahal aku juga mau main di sanaa *laaah*

    BalasHapus
  19. wah seneng banget ya main di Bebeland, mana ada panggung bonekanya pula tuh, waktu Saki ikutan di Bebeland Sumarecon gaka da panggung bonekanya. asyik banget yaa, permainannya juga lengkap banget ini :-)

    BalasHapus
  20. Seru ya acaranya bebelac ini, jadi bisa ajak anak main sekaligus nambah info tentang parenting, bisa ketemu ibu ibu juga sekalian sharing info, duh kalo udah punya anak pasti aku ikutan sih :)

    BalasHapus