Langsung ke konten utama

Atasi Anyang-Anyangan Dengan Extract Cranberry dari Prive Uri-Cran


Hai guys... 
Kalian pernah gak sih merasa pengen pipis tapi gak bisa pipis atau yang sering kita sebut dengan Anyang-anyangan. Pasti rasanya gak enak banget kan girls kalau kita uda mengalami Anyang-anyangan rasanya risih dan gak nyaman banget menjalani aktifitas. Aku ingat banget waktu hamil Raffasya aku terkena anyang-anyangan dan rasanya itu gak enak banget mau aktifitas juga mengganggu banget. Pokoknya aku gak mau deh hal itu terulang lagi. 
Nah, sekarang aku mau berbagi sama kalian bagaimana solusi mengatasi Anyang-anyangan.

Apasih Anyang-anyangan itu?
Anyang-anyangan atau dalam bahasa medisnya disebut dengan disuria merupakan rasa tidak nyaman saat kita buang air kecil. Penderita anyang-anyangan akan mengalami buang air kecil dengan jumlah yang sering daripada biasanya, bahkan bisa mencapai dua kali dalam satu jam.
Rasa tidak nyaman yang ditimbulkan selama buang air kecil ini dapat berbeda pada setiap orang. Ada yang merasakan sakit, nyeri, hingga rasa panas atau seperti terbakar di area organ intim.
Penderita anyang-anyangan bisa datang pada siapa saja loh girls, tidak memandang usia dan jenis kelamin. Namun pada umumnya anyang-anyangan memang lebih sering terjadi pada perempuan dibandingkan laki-laki.
Hal ini diakibatkan karena perempuan memiliki uretra (tempat keluarnya air seni atau urin) yang cenderung lebih pendek sehingga mudah mengalami infeksi. Sedangkan anyang-anyangan yang terjadi pada laki-laki biasanya hanya terjadi pada mereka yang sudah berusia lanjut atau tua. Wah, berarti kita sebagai perempuan harus lebih waspada ya terhadap anyang-anyangan ini.

Gejala Terjadinya Anyang-Anyangan
Anyang-anyangan ni sesungguhnya merupakan sebuah gejala yang mengindikasikan suatu penyakit. Maka dari itu, tanda-tanda yang dialami oleh masing-masing orang akan berbeda.
Bila ada infeksi dari bakteri yang menyerang organ intim, memang akan menimbulkan gejala berupa rasa nyeri dan sakit ketika buang air kecil. Kondisi ini biasanya akan mengarah pada penyakit infeksi saluran kemih (ISK) .
Tapi dalam beberapa kasus, gejala yang timbul bisa saja tidak berupa rasa sakit ataupun nyeri. Itu artinya, kondisi ini disebabkan oleh hal yang lain.
Gejala umum pada anyang-anyangan yang terjadi yang harus diperhatikan adalah sebagai berikut:
  • Keinginan untuk buang air kecil meningkat
  • Kesulitan dalam mengontrol kandung kemih
  • Rasa tidak nyaman saat buang air kecil
  • Urin berwarna keruh, gelap, atau cenderung lebih pekat
  • Urin kadang disertai dengan darah
  • Kadang diiringi dengan demam

Apasih penyebab dari Anyang-anyangan?
Terdapat berbagai macam hal yang bisa menjadi penyebab anyang-anyangan. Umumnya, penyebab anyang-anyangan yang sering terjadi karena adanya infeksi bakteri yang mengarah pada penyakit infeksi saluran kemih. Selain itu, ada berbagai hal lain yang juga bisa menjadi penyebab anyang-anyangan seperti:
Infeksi Saluran Kemih : Buang air kecil yang terasa menyakitkan umumnya disebabkan oleh Infeksi Saluran Kemih (ISK). Merasakan nyeri saat buang air kecil menjadi tanda umum dari ISK, yang dapat disebabkan oleh infeksi bakteri atau peradangan pada saluran kemih.
Kandung Kemih yang Terlalu Aktif : Kandung kemih yang terlalu aktif atau overactive bladder juga merupakan penyebab anyang-anyangan. Hal ini menyebabkan seseorang tiba-tiba ingin buang air kecil. Dorongan ini berasal dari kontraksi otot kandung kemih. Kondisi ini juga bisa menyebabkan kebocoran urine (inkontinensia).
Munculnya Batu pada Kandung Kemih : Penyebab anyang-anyangan lainnya adalah adanya gumpalan mineral keras yang ada di kandung kemih. Biasanya terbentuk karena tidak buang air kecil secara tuntas, sehingga urine menjadi menggumpal dan membentuk kristal mineral.
Iritasi di Organ Intim : Penyebab anyang-anyangan pada perempuan akan semakin besar bila kamu sering melakukan douching vagina, yaitu mencuci vagina dengan menyemprotkan suatu saluran khusus ke dalam saluran vagina, menggunakan alat khusus yang telah dilengkapi dengan kantong dan selang.
Faktor Hormonal : Penyebab anyang-anyangan lainnya dikarenakan efek dari pasca-menopouse dan menopause yang membuat vagina terasa kering. Selain itu wanita hamil juga rentan terkena Anyang-Anyangan.
Cara mengatasi anyang Anyang-Anyangan
Sama halnya seperti pilihan obat anyang-anyangan yang bisa dikonsumsi, cara mengatasi anyang-anyangan pun tidak bisa sembarangan. Alias tergantung pada penyebab anyang-anyangan yang Anda alami. Berikut adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk membantu mengatasi anyang-anyangan yaitu:
1. Konsultasi pada spesialis urologi
2. Jaga kebersihan area organ intim
3. Berendam dalam air hangat
4. Istirahat yang cukup
5. Kosongkan kandung kemih
Selain cara diatas aku juga punya cara ampuh lain yang dapat mencegah dan mengatasi anyang-anyangan yaitu  dengan cara mengkonsumsi Cranberry sebagai solusi alami untuk mengatasi Anyang-Anyangan atau infeksi saluran kemih yang telah lama dikenal di dunia. Kandungan Cranberry dapat mencegah bakteri E-coli menempel pada dinding saluran kemih. Khasiat dari Cranberry tersebut bisa kita dapatkan dari Uri-cran.

Uri-cran merupakan Ekstrak Cranberry Pertama di Indonesia yang efektif mencegah Anyang-Anyangan atau ISK karena kaya akan Proantocyanidin (PAC) dapat mencegah penempelan bakteri E-coli pada dinding saluran kemih.

Sumber : www.uricran.co.id

Uri-Cran ini terdapat 2 jenis yaitu Prive Uri-Cran dan Prive Uri-Cran Plus.

Prive Uri-Cran
Harga : Rp. 166.700
Isi : 30 Capsul / box
POM TI : 154 349 561

Prive Uri-Cran ini berbentuk kapsul yang sangat praktis cara penggunaannya  karena berbentuk kapsul jadi tidak perlu dilarutkan di dalam air terlebih dahulu. Prive Uri-Cran ini juga dapat dikonsumsi oleh penderita maag yang tidak kuat dengan rasa asam dari cranberry.
Prive Uri-Cran ini berbentuk kapsul lunak yang berwarna pink.

Ingredients:
Vacaccium macrocarpon 250mg, Laktosa, Magnesium stearat, Silikon dioksida.

Aturan Pakai:
1-2 kapsul per hari.

Prive Uri-Cran Plus
Harga: Rp. 125.400
Isi : 15 Sachet / box
POM SI : 154 206 341

Prive Uri-Cran Plus ini berbentuk serbuk berwarna pink yang dapat dilarutkan didalam air. Prive Uri-cran Plus cocok untuk kita yang ingin merasakan langsung kesegaran dari Cranberry, diperkaya dengan vitamin C dan probiotik.
Cara pakainya tinggal larutkan 1 sachet Uri-cran plus kedalam segelas air lalu segera diminum. Rasanya pas tidak terlalu asam dan tidak terlalu manis dan sangat segar.



Ingredients:
Ekstrak Cranberry 375mg, vitamin C, Lactobacillus achidopillus, Bifidobacterium bifidu, Maltodextrin, Lactosa, Asam Sitrat, Tricalcium Phospate, Tara Gum, Cranberry Flavor, Calamandin Fruit Juice, Red Grape Root, Sucralose.

Aturan Pakai : 
1 Sachet perhari.

Diantara 2 jenis Uri-Cran tersebut aku pribadi sih lebih suka mengkonsumsi Prive Uri-Cran Plus karena dapat menyegarkan walaupun agak ribet ya karena harus di larutkan terlebih dahulu.
Dari pengalaman pribadi aku mengkonsumsi Uri-Cran ini benar-benar ampuh loh guys dalam mengatasi Anyang-Anyangan dan aku jadi percaya diri dan aktif kembali beraktifitas.
Aku merekomendasikan banget Uri-cran ini untuk kalian stock dirumah karena kita gak tau kan kapan anyang-anyangan itu datang dan anyang-anyangan itu sangat mengganggu aktifitas loh.

Prive Uri-Cran ini aman dikonsumsi untuk ibu hamil ataupun ibu menyusui seperti aku ya guys. Tau sendiri kan ibu hamil dan menyusui itu gak boleh sembarangan minum obat jadi pilih yang alami seperti Uri-Cran ini ya.

Untuk kalian yang ingin mendapatkan Uricran ini kalian bisa membelinya di apotik atau toko obat terdekat didaerah kalian guys atau kalian bisa beli di Lazada.

Sekian review aku tentang Uri-cran, untuk informasi selengkapnya kalian bisa kunjungi website www.uricran.co.id. Semoga postingan aku kali ini bisa menjadi referensi dan bermanfaat untuk kalian semua.

See you and Thankyou
Bye...
Bye...

More Info:
Facebook : priveuricran
Instagram : @uricran.id

Komentar

  1. Harus aware banget sama kesehatan organ kewanitaan nih, salah basuh saja bisa terkena gejala anyang-anyangan, meski sudah ada solusinya dengan uricran, mencegah lebih baik dari mengobati, hehe.

    BalasHapus
  2. yang minumannya aku sering minum mba, asem2 seger kalau diminum di tambah es batu makin enak, kayak minuman biasa padahal pencegah anyang2an :)

    BalasHapus
  3. Saya pernah anyang-anyangan juga mbak dan setelah rutin konsumsi prive uricran ini Alhamdulillah bisa normal dan bebas bergerak kemana-mana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anyang-anyangan itu emang ganggu banget ya mbak

      Hapus
  4. Wah cukup beli sebox uri cran bisa buat jaga jaga kalau anyang anyang. Sebox bisa buat sebulan

    BalasHapus
  5. Aku suka minum yang sachet, pake air dingin rasanya segar banget 🥰

    BalasHapus
  6. Lengkap banget informasi tentang anyang anyangannya ini mba, ternyata memang anyang2an itu imdikasi ada penyakit tertentu ya mba

    BalasHapus
  7. btw aku juga loh beb selalu sedia produk ini di rumah, soalnya kalo udah anyang anyangan tu nyiksa banget emang yaaa, jadi nggak bisa beraktifitas kaya biasanya

    BalasHapus
  8. Lengkap banget beb reviewnya aku jadi pengen nyobain yang sachet deh penasaran gitu dikasih es pasti enak banget diminum pas cuaca lagi panes

    BalasHapus
  9. berarti gak sampai 10 rb per sachet donk ya. murah donk kalau dilihat dari manfaat yg bikin nyaman gak perlu bolak balik ke kamar mandi

    BalasHapus
  10. Dulu aku juga kena ISK mba dan akhirnya minum prive sebagai pencegahan alhamdulilah kini bye ISK hehehe sakit banget dulu pas kena kapok aku

    BalasHapus
  11. aku suka yang serbuknya, manis asem gitu rasanya, enak dan khasiatnya juga bagus untuk mengatasi anyang2an. udah bisa dibeli juga dengan sangat mudah ya.

    BalasHapus
  12. Aku konsumsi Urican yang serbuk, mba. Dan aku suka ama rasanya yang segar dan sehat bangte bisa jauhkan kita dari anyang-anyangan ya mba :)

    BalasHapus
  13. kalo aku sebab anyang-anyangannya karena infeksi saluran kencing yang terjadi pas aku hamil muda dulu. sumpah deh itu gak enak banget rasanya.

    BalasHapus
  14. Ini bagus ya mba untuk anyang2an, pengen aku rekomendasiin deh buat aku yang lagi hamil karena lagi sering anyang2an

    BalasHapus
  15. aku sering nahan pipis dan waktu anyang2an tuh gak enak banget asli deh. aku pernah anyang2an parah sampe gak mau jauh dari toilet karna dlm 1 jam tuh aku bisa 4-5x ke kamar mandi huhu tapi semenjak ada prive uricran ini aku jadi konsumsi terus, jadi gak pernah anyang2an lagi :D

    BalasHapus
  16. Wah ternyata yang bubuk cara konsumsiya praktis banget ya kayak minuman biasa yang seger banget ditambah es

    BalasHapus
  17. Uricran ini andalan banget kalau lagi anyang-anyangan, rasanya segar dan nggak kayak minum ramuan aneh-aneh, malah seger banget

    BalasHapus
  18. Suka nih sama Uricran, obat tapi rasanya enak banget apalagi kalau dikonsumsi dingin, lebih enak.

    BalasHapus
  19. aku suka banget sama yang seduh, sampe aku bawa ke kantor karena seger apalagi pas minum sama es wkwk

    BalasHapus
  20. Aku pernah ngerasain anyang-anyangan dan itu menyiksa bangeeet! bolak balik kamar mandi. Untungnya sekarang ada Uricran ya jadi masalah anyang-anyangan bisa diatasi. Kayanya yang model minuman serbuk enak tuh seger dan nggak berasa kaya lagi minum obat juga yaa.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer

REVIEW : Habbie Aromatic Telon Oil | Minyak Telon Dengan Aroma Istimewa

Hai moms... Para moms yang mempunyai bayi ataupun balita pasti menjadikan minyak telon sebagai barang wajib yang selalu dipakai dan dibawa kemana pun kan. Nah,  Kali ini aku mau review minyak telon yang belakangan ini lagi aku pakai untuk Raffasya. Pernah berfikir gak sih moms untuk mendapatkan minyak telon yang aromanya itu gak biasa. Seperti yang kita tahu minyak telon pada umumnya itu punya aroma yang gitu-gitu aja kan moms seperti aroma sereh dan kayu putih. Tapi minyak telon yang dipakai Raffasya ini mempunyai wangi yang enak banget dan beda dari yang biasa yaitu Habbie Aromatic Telon Oil. Minyak telon Habbie ini berbeda dari minyak telon lain karena wanginya yang special. Minyak Telon Habbie tercipta atas riset dari ahli aromatik yang berkolaborasi dengan ahli traditional medicine untuk melakukan terobosan menemukan wangi baru yang lebih fresh, soft dan berkelas. Setelah melalukan riset akhirnya pilihan jatuh pada aroma teh. Tidak banyak yang mengetahui bahwa arom

REVIEW : Rejoice Hijab 3in1 | Solusi Permasalahan Rambut Berhijab

Hai girls... Sebagai seorang perempuan berhijab pasti kita sering banget ya ngalamin masalah pada rambut, secara selama menggunakan hijab rambut kita tertutup dan tidak ada udara yang masuk dalam jangka waktu yang lumayan lama.  Nah, masalah rambut yang aku alami saat ini yaitu rambut lepek, kasar dan ketombe. Bisa ngebayangin dong gimana gak nyamannya saat gatal ketombe menghampiri, apalagi kalau lagi beraktifitas diluar ruangan asli deh rasanya rambut gatal dan gerah banget. Untuk mengatasi masalah pada rambutku yang tipenya kering dan kaku ini aku gak mau asal-asalan dalam memilih produk perawatan rambut, aku harus memilih produk rambut mana yang paling cocok untuk masalah dan jenis rambutku. Dan belakang ini aku lagi nyobain Shampoo hijab dari Rejoice Hijab Perfection.  Rejoice Hijab Perfection series ini terdiri dari 3 produk yaitu: 3in1 Perfect Cool Shampoo 3in1 Perfect Parfum Shampoo, dan 3in1 Perfect Conditioning Karena belakangan ini di Indonesia pengguna h

REVIEW : SAFI White Expert Oil Control & Anti Acne Series

Hai girls... Pada tanggal 23 April Safi Indonesia berkunjung kembali ke Medan untuk mengadakan Safi Blogger Gathering, dan beruntung sekali aku merupakan salah satu peserta yang diinvite lagi dalam Gathering tersebut. Safi Blogger Gathering Medan diadakan disebuah hotel yaitu Grand Aston Hotel. Gathering ini bertujuan untuk memperkenalkan produk terbaru dari Safi yaitu SAFI white Expert Oil Control & Anti Acne Series. Buat para Acne Fighter kalian harus berbahagia karena kini Safi memiliki produk yang dapat mengatasi jerawat. Safi white Expert Oil Control & Anti Acne Series ini terdiri dari 3 produk yaitu :  Safi white Expert Oil Control & Anti Acne 2 in 1 Cleanser & Toner. Safi white Expert Oil Control & Anti Acne Facial Clenser. Safi white Expert Oil Control & Anti Acne Cream. Aku bakal bahas satu persatu produk dari Safi white Expert Oil Control & Anti Acne ini ya girls. Safi white Expert Oil Control & Anti Acne 2 in 1 Cleanser

REVIEW : L’Oréal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence

Hai girls... Memiliki kulit wajah yang sehat, cerah dan sebening Crystal merupakan impian dari banyak perempuan dimuka bumi ini dan salah satunya adalah aku. Untuk mendapatkan kulit sebening Crystal penggunaan Moisturizer aja gak cukup loh,  maka dari itu aku mencoba menggunakan L ’ oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence yang klaimnya dapat membuat kulit wajah kita secerah dan sebening Crystal. Setelah menggunakannya selama 7 hari secara rutin kali ini aku akan mereview L ’ oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence ini. L ’ oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence merupakan Essence wajah terbaik yang dipakai untuk mempersiapkan kulit sebelum pemakaian Skin care lain. L ’ oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence ini diformulasikan dengan Centella Asiatica yang mampu memperbaiki sel kulit dari dalam, menjadikan kulit kita tampak bening, halus, bercahaya dan tampak muda. Essence ini cepat meresap kedalam 10 lapisan , diperkaya bahan aktif yang bertekstur

Hijabers Beauty Blogger & Vlogger
Komunitas Beauty Blogger & Vlogger