Langsung ke konten utama

ASI Bernutrisi Hadiah Istimewa Ibu Untuk Buah Hati


Hai moms.
Memiliki seorang anak merupakan anugerah yang terindah bagi setiap orang tua, sebagai orang tua khususnya ibu kita pasti selalu ingin memberikan yang terbaik salah satunya dapat memberikan ASI bernutri untuk si buah hati. Karena ASI merupakan makanan pertama untuk bayi yang terbaik dan tidak bisa tergantikan.

Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) menyatakan Air Susu Ibu (ASI) merupakan satu-satunya nutrisi ideal untuk bayi pada masa enam bulan pertama kehidupannya, dilanjutkan dengan pemberian makanan pendamping ASI setelah usia 6 bulan hingga 2 tahun.
ASI memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh bayi sesuai dengan usianya. Dan apa yang menjadi asupan Ibu menentukan kualitas ASI yang dihasilkan. Oleh karena itu sangat penting bagi Ibu untuk memperhatikan asupan makanannya, agar bisa memberikan ASI yang bernutrisi. ASI bernutrisi bisa dilihat dari ASI kental berwarna kekuningan atau putih pucat dan memiliki kandungan lemak yang cukup. Selain makan makanan sehat dan minum air putih, Ibu sebaiknya juga melengkapi nutrisi yang dibutuhkan dengan mengonsumsi suplemen bernutrisi lengkap untuk masa menyusui.
Oleh karena itu setiap ibu pasti selalu ingin dapat memberikan ASI untuk bayinya, tapi tidak jarang ada saja tantangan yang dihadapi seorang untuk memberikan ASI untuk bayinya.

Kelahiran anakku Raffasya Januari 2019 silam merupakan hal yang terindah untukku dan suami. Dari masa kehamilan aku sudah bertekad untuk dapat memberikan ASI ekslusif jika bayiku lahir. Tapi siapa sangka, keinginan tidak selamanya bisa jadi kenyataan. Aku mengalami drama Niple Flat sehingga Raffasya susah melekatkan mulutnya untuk menyusu, hal itu membuatnya kadang menangis kalau sudah sangat haus. Aku sebagai ibu baru pastinya juga ikut panik ya melihat anak menangis, buat moms yang mengalami kendala Niple Flat seperti aku ini pasti tau bagaimana rasanya. Kepanikanku membuat semakin kacau selain kendala Niple Flat aku juga mengalami seret ASI dikarenakan aku terlalu stress sebagai ibu baru.
Untungnya ada suami dan ibuku yang selalu memberikan dukungan untukku, mereka selalu membantu dan meyakinkan aku kalau aku dan Raffasya pasti bisa melewati ini.

Beberapa minggu kelahiran Raffasya seiring dengan berjalannya waktu akhirnya kita bisa melewati masa-masa sulit. Raffasya sudah tidak begitu kesulitan saat ingin menyusu dan ASI ku pun sudah mulai lancar. Sehingga aku dapat memberikan ASI eksklusif untuknya.
Ada beberapa cara yang aku lakukan untuk meningkatkan ASI agar lancar menyusui yaitu:
- Minum banyak air putih dan Makan Sayur
Setelah mengetahui ASIku seret ibuku langsung sigap menjagaku dengan selalu mengingatkan minum banyak air putih dan menyiapkan sayuran rebus untuk aku makan.
- Lebih sering menyusui
Ya, aku pernah baca semakin kita sering menyusui maka produksi asi akan meningkat, aku pun terus menyusui Raffasya selain supaya ASI ku banyak agar Raffasya juga cepat beradaptasi dengan Niple Flatku sehingga dia tidak kesusahan lagi saat ingin menyusu.
- Memompa ASI
Nah, selain mengASIhi secara langsung aku juga memompa ASI saat raffasya tidur. Hal ini juga dapat merangsang Niple Flat untuk keluar.
- Cukup Istirahat
Ini sangat membantu, seperti yang ku bilang diawal aku sangat dibantu dan didukung oleh suami dan ibu. Jadi ketika aku lelah dan butuh istirahat merekalah yang menjaga Raffasya.
- Konsumsi multivitamin menyusui
Saat tau ASIku seret aku langsung searching diinternet multivitamin yang baik untuk ibu menyusui dan aku menemukan Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold yang sudah banyak digunakan dan banyak direview dengan review yang positif, sehingga aku gak ragu lagi memilih Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold ini.

Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold


Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold (PBFG) merupakan multivitamin yang diformulasikan untuk ibu hamil dan menyusui. Kebutuhan nutrisi penting di masa menyusui juga harus dipersiapkan sejak masa kehamilan moms, agar kita dapat memberikan ASI berkualitas untuk buah hati. Maka dari itu Kalbe Blackmores Nutrition melalui produk unggulannya untuk Ibu Hamil dan Menyusui yaitu multivitamin Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold (PBFG) memahami bahwa semua Ibu di Indonesia berhak untuk mendapatkan nutrisi yang cukup untuk mendukung kesehatannya dan buah hati.
Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold mengandung 17 nutrisi esensial yang dibutuhkan oleh Ibu Menyusui:
- Tinggi asam folat yang dapat bantu menjaga Ibu dari resiko anemia
- Tinggi kalsium, untuk pertumbuhan tulang dan gigi buah hati dan juga mencegah terjadinya osteoporosis pada Ibu
- Zat besi yang tidak menyebabkan konstipasi sehingga aman dan bantu Ibu jaga energi supaya tidak mudah sakit
- Omega 3/DHA tidak berbau yang baik untuk pertumbuhan otak & mata buah hati, sehingga tidak menyebabkan mual saat dikonsumsi.
- Vitamin & Mineral lainnya yang dibutuhkan oleh Ibu Menyusui.

Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding turut mendukung World Breastfeeding Week yang jatuh pada bulan Agustus loh moms. Dalam memperingati World Breastfeeding Week 2020, Kalbe Blackmores Nutrition melakukan serangkaian edukasi dan juga sharing pengalaman di social media Instagram @blackmoresid seputar ASI dan Menyusui, untuk meningkatkan awareness Ibu agar dapat selalu memberikan ASI bernutrisi bagi buah hati. Karena Blackmores percaya setiap tetes ASI sangat berarti bagi buah hati dan merupakan wujud kasih sayang Ibu baginya.
Berkomitmen dalam mendukung upaya pemenuhan nutrisi Ibu Hamil dan Menyusui, dan memahami bahwa semua Ibu di Indonesia berhak untuk mendapatkan nutrisi yang cukup untuk mendukung kesehatannya dan buah hati, kerjasama Blackmores dengan Bumi Sehat Foundation telah bermitra sejak tahun 2017 dan secara berkelanjutan telah membantu pemenuhan gizi Ibu Hamil dan Menyusui melalui pembagian 12.000 botol Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold setiap tahunnya di Klinik Bumi Sehat, yang tersebar di 3 kota yaitu Denpasar, Aceh, dan Papua.

Packaging: 
Packaging dari Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold terbuat dari botol kaca berwarna cokelat gelap kemudian dilapisi kertas yang mencantumkan informasi tentang produk seperti merk, manfaat, aturan pakai, komposisi dan lain sebagainya. Kemudian untuk bagian tutupnya terbuat dari plastik berwarna putih. Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold memiliki beberapa ukuran ada yang 60 kapsul, 120 kapsul, 180kapsul  dan yang aku konsumsi saat ini yang 60 kapsul.



Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold ini berbentuk kapsul lunak berwarna cokelat gelap mirip dengan warna botol kacanya. Kapsul Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold tidak berasa dan tidak juga memiliki aroma, jadi tidak akan menganggu dan tidak akan bikin mual saat diminum.


Aturan Pakai:
Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold dapat diminum 2 kapsul setiap hari setelah makan. Aku biasanya minum 2 kapsul setelah sarapan.

Aku rutin mengkonsumsi Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold sejak awal kelahiran Raffasya hingga sekarang usia Raffasya memasuki 19 bulan. Setelah rutin mengkonsumsi aku memang merasakan perbedaannya aku merasa jadi lebih sehat, segar dan gak gampang capek sehingga aku bisa lancar menyusui dan dapat memberikan ASI bernutrisi serta berkualitas untuk Raffasya sampai saat ini. Jadi gak ada lagi drama ASI seret atau takut kalau ASI yang aku berikan tidak bernutrisi.


Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold sangat aku rekomendasikan untuk menambah nutrisi ibu menyusui yang harus dipersiapkan sejak masa kehamilan karena ASI Bernutrisi untuk Ibu dan Bayi yang Istimewa. Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold bisa didapatkan di E-commerce Tokopedia, Blibli, Lazada dan Shopee yang bertuliskan Official Store.
Untuk informasi selengkapnya tentang Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold ini bisa dilihat di akun sosial media Blackmores Indonesia yaitu di Website www.blackmores.co.id/mom-and-baby  dan Instagram @blackmoresid.

Sekian postingan aku tentang Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold, semoga postingan aku bisa bermanfaat dan menjadi referensi buat ibu menyusui lain.
Sampe ketemu di tulisan aku selanjutnya.
Bye...
Bye...





Komentar

  1. Momen menyusui memang bikin bahagia. Blackmores suplemen yang bagus banget untuk memperlancar ASI

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya blackmores ini juara banget dalam memperlancar asi.

      Hapus
  2. momen menyusui itu memang momen tidak biasa ya mbak, selain meningkatkan bonding juga bikin happy :) semangat mba

    BalasHapus
  3. Jadi makin semangat dan happy untuk bisa menyusui si kecil dengan supplemen pendukung seperti Blackmores ini

    BalasHapus
  4. aku sewaktu menyusui dulu juga pake suplemen ini dan emang nngebantu buat produksi ASI meningkat ya

    BalasHapus
  5. suplemen pendukung sebagai ASI Booster ini bikin semua busui happy karena produksi ASI berlimpah

    BalasHapus
  6. waa ini buat asi booster gitu yaa, mau aku rekomendasiin ah ke temenku yang lagi mengasihi jugaaaa, kayanya dia butuh iniii hihhi, maaciiiw sharingnyaaa

    BalasHapus
  7. Sering dengar tentang suplemen Blackmores, tapi yang aku tau bukan untuk bumil, sih. Thank you for the article, bakal jadi pilihan saat nanti menikah dan mengandung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ASI yang baik dapat dipersiapkan dari hamil jadi baik konsumsi blackmores sedari hamil.

      Hapus
  8. Aku juga minum ini mba dirumah soalnya vitaminnya lengkap banget badan juga enakan kalo uda minum

    BalasHapus
  9. Aku pribadi sih emang pengguna salah satu produk Blackmores ini, dan emang bagus banget. Waktu kemarin adikku lahiran aku juga kasih dia Blackmores yang ini karena ini tuh bagus banget untuk ibu menyusui.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan rahasia lagi emang kehebatan blackmores ini

      Hapus
  10. Karena sekarang aku vegetarian jadinya gak bisa minum ini. Soalnya mengandung fish oil 😓

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih ada kandungan fish oilnya mba, semangat mba.

      Hapus
  11. kebetulan ada sodara yang lagi proses menyusui nah kebetulan minum produk ini juga untuk ASI-nya, kata dia bagus lancar ASI-nya, teman juga ada yang minum ini, kayaknya memang bagus ya banyak yang rekomendasiin soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kayanya emang semua busui konsumsi ini karena sebagus itu

      Hapus
  12. Noted ini. Heheeh mempersiapkan diri untuk nanti kalau punya dedek
    blackmores bisa juga buat hadiah nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. seneng banget klo dihadiahi blackmores pastinya

      Hapus
  13. Aku juga pakai ini pas nyusuin anak dulu. Hasilnya juga mantep, ASIku jadi kental hehehe.

    BalasHapus
  14. Enak banget yaa...
    Ada Blackmores yang membantu memenuhi nutrisi Ibu hamil dan menyusui.
    Idealnya diminum saat sedang menyusui yaa, kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa diminum saat sedang hamil dan menyusui kak. Karena asi yang bernutrisi dapat dipersiapkan sejak masa kehamilan.

      Hapus
  15. Alhamdulillah ya sekarang tuh banyak suplemen untuk booster ASI. Jadi gak ada drama ASI kurang seperti zaman saya dulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalau dulu harus makan sayur aneh" klo mau asi banjir

      Hapus
  16. aku sejak awal hamil hingga menyusui minum ini terus, anakku jadi sehat dan cerdas karena nutrisinya terjaga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener banget kak asi bernutrisi berkat blackmores

      Hapus
  17. Masa menyusui itu memang indaaah. Aku juga lagi menyusui nih tapi belum pernah cobain suplemen Blackmores, nanti kalau suplemen di rumah udah habis mau coba yang ini ah.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer

REVIEW : Habbie Aromatic Telon Oil | Minyak Telon Dengan Aroma Istimewa

Hai moms... Para moms yang mempunyai bayi ataupun balita pasti menjadikan minyak telon sebagai barang wajib yang selalu dipakai dan dibawa kemana pun kan. Nah,  Kali ini aku mau review minyak telon yang belakangan ini lagi aku pakai untuk Raffasya. Pernah berfikir gak sih moms untuk mendapatkan minyak telon yang aromanya itu gak biasa. Seperti yang kita tahu minyak telon pada umumnya itu punya aroma yang gitu-gitu aja kan moms seperti aroma sereh dan kayu putih. Tapi minyak telon yang dipakai Raffasya ini mempunyai wangi yang enak banget dan beda dari yang biasa yaitu Habbie Aromatic Telon Oil. Minyak telon Habbie ini berbeda dari minyak telon lain karena wanginya yang special. Minyak Telon Habbie tercipta atas riset dari ahli aromatik yang berkolaborasi dengan ahli traditional medicine untuk melakukan terobosan menemukan wangi baru yang lebih fresh, soft dan berkelas. Setelah melalukan riset akhirnya pilihan jatuh pada aroma teh. Tidak banyak yang mengetahui bahwa arom

REVIEW : Rejoice Hijab 3in1 | Solusi Permasalahan Rambut Berhijab

Hai girls... Sebagai seorang perempuan berhijab pasti kita sering banget ya ngalamin masalah pada rambut, secara selama menggunakan hijab rambut kita tertutup dan tidak ada udara yang masuk dalam jangka waktu yang lumayan lama.  Nah, masalah rambut yang aku alami saat ini yaitu rambut lepek, kasar dan ketombe. Bisa ngebayangin dong gimana gak nyamannya saat gatal ketombe menghampiri, apalagi kalau lagi beraktifitas diluar ruangan asli deh rasanya rambut gatal dan gerah banget. Untuk mengatasi masalah pada rambutku yang tipenya kering dan kaku ini aku gak mau asal-asalan dalam memilih produk perawatan rambut, aku harus memilih produk rambut mana yang paling cocok untuk masalah dan jenis rambutku. Dan belakang ini aku lagi nyobain Shampoo hijab dari Rejoice Hijab Perfection.  Rejoice Hijab Perfection series ini terdiri dari 3 produk yaitu: 3in1 Perfect Cool Shampoo 3in1 Perfect Parfum Shampoo, dan 3in1 Perfect Conditioning Karena belakangan ini di Indonesia pengguna h

REVIEW : SAFI White Expert Oil Control & Anti Acne Series

Hai girls... Pada tanggal 23 April Safi Indonesia berkunjung kembali ke Medan untuk mengadakan Safi Blogger Gathering, dan beruntung sekali aku merupakan salah satu peserta yang diinvite lagi dalam Gathering tersebut. Safi Blogger Gathering Medan diadakan disebuah hotel yaitu Grand Aston Hotel. Gathering ini bertujuan untuk memperkenalkan produk terbaru dari Safi yaitu SAFI white Expert Oil Control & Anti Acne Series. Buat para Acne Fighter kalian harus berbahagia karena kini Safi memiliki produk yang dapat mengatasi jerawat. Safi white Expert Oil Control & Anti Acne Series ini terdiri dari 3 produk yaitu :  Safi white Expert Oil Control & Anti Acne 2 in 1 Cleanser & Toner. Safi white Expert Oil Control & Anti Acne Facial Clenser. Safi white Expert Oil Control & Anti Acne Cream. Aku bakal bahas satu persatu produk dari Safi white Expert Oil Control & Anti Acne ini ya girls. Safi white Expert Oil Control & Anti Acne 2 in 1 Cleanser

REVIEW : L’Oréal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence

Hai girls... Memiliki kulit wajah yang sehat, cerah dan sebening Crystal merupakan impian dari banyak perempuan dimuka bumi ini dan salah satunya adalah aku. Untuk mendapatkan kulit sebening Crystal penggunaan Moisturizer aja gak cukup loh,  maka dari itu aku mencoba menggunakan L ’ oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence yang klaimnya dapat membuat kulit wajah kita secerah dan sebening Crystal. Setelah menggunakannya selama 7 hari secara rutin kali ini aku akan mereview L ’ oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence ini. L ’ oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence merupakan Essence wajah terbaik yang dipakai untuk mempersiapkan kulit sebelum pemakaian Skin care lain. L ’ oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence ini diformulasikan dengan Centella Asiatica yang mampu memperbaiki sel kulit dari dalam, menjadikan kulit kita tampak bening, halus, bercahaya dan tampak muda. Essence ini cepat meresap kedalam 10 lapisan , diperkaya bahan aktif yang bertekstur

Hijabers Beauty Blogger & Vlogger
Komunitas Beauty Blogger & Vlogger