Langsung ke konten utama

Resep Bahagia Lewat Ketawa Bersama Home Credit


Hai bebs.
Pandemi ini bikin sedih banget ya, karena banyak banget orang yang harus kehilangan pekerjaan, udah gitu kita jadi gak bebas keluar rumah. Tapi kita gak boleh loh terlalu lama sedihnya, kita harus tetap menerima semua ini dan menjalankan hidup. Kalau akau sih dimulai aja dulu dengan menjalankan hobby atau melihat film komedi biar bisa ketawa.

Nah, kebetulan banget nih hari Rabu 26 Agustus lalu Home Credit Indonesia menyelenggarakan Fan Talk bertemakan "Resep Bahagia Lewat Ketawa" dengan bintang tamu Stand Up Comedian Indonesia kak Ardit Erwandha. Fan Talk ini disiarkan melalui Live Instagram @homecreditid pada pukul 19:00 WIB. Aku gak mau ketinggalan dong dan langsung Stand by di layar hp saat Live dimulai.


Fun talk dibawakan dengan sangat fun loh, kak Ardit bercerita tentang perjalanannya sebagai seorang Stand-Up Comedian yang sudah di gelutinya selama kurang lebih 7 tahun. Setelah bercerita perjalan karirnya kak Ardit mempersilahkan siapa saja yang ingin bertanya. Aku gak mau menyianyiakan kesempatan itu begitu saja, aku pun langsung bertanya " Apakah kak Ardit pernah stuck dalam perjalanan karirnya dan biasanya apa yang dilakukan saat sedang stuck", pertanyaan ini related sekali dengan kehidupanku sebagai Content Creator yang tiba-tiba stuck dalam membuat konten.
Kak Ardit menjawab tentu saja dirinya pernah stuck dan tapi dia tidak mau berlama-lama dalam stucknya, apabila dia  mulai stuck dia akan melihat anaknya sebagai motivasi hidupnya, ya benar sekali ya bebs buat para orang tua seperti aku, aku tau betul bagaimana rasanya bekerja untuk anak.


Selain sesi tanya jawab yang seru ternyata masih ada yang lebih seru lagi loh, yaitu games berhadiah. Gamesnya tebak judul film yang dipandu oleh host dan Kak Ardit, Kak Ardit memperagakan dan dijawab oleh penonton. Sayangnya aku kurang cepat dalam menjawab setiap pertanyaan yang diberikan jadinya gak menang deh.

Beruntung sekali rasanya aku bisa mengikuti Fun Talk ini karena benar-benar seru dan bikin ketawa loh bebs, saking serunya gak berasa 1 jam sudah aku menyaksikan IG Live @homecreditid, setelah live berakhir aku merasa lebih rileks loh karena sepanjang Live ketawa terus dan pastinya juga merasa bahagia.

Jangan pernah lupa untuk tertawa ya bebs, karena tertawa bisa membawa kebahagiaan serta baik untuk kesehatan fisik dan kesehatan mental kita loh.
Ada beberapa manfaat tertawa buat kesehatan diantaranya yaitu:
- Membantu seluruh tubuh rileks
Tertawa yang dilakukan dengan bersungguh-sungguh dapat meredakan ketegangan dan stres fisik. Selepas tertawa, seluruh tubuh bisa rileks selama 45 menit kemudian.
- Meningkatkan daya tahan tubuh
Tertawa dapat menurunkan hormon penyebab stres dan membantu meningkatkan sel kekebalan serta antibodi tubuh untuk melawan infeksi.
Dengan demikian, kemampuan tubuh dalam melawan penyakit jadi meningkat.
- Membantu membakar kalori
Studi menyebutkan, tertawa selama 10 menit sampai 15 menit per hari dapat membakar 40 kalori. Apabila dilakukan konsisten selama setahun, kebiasaan ini bisa memangkas bobot tubuh antara 1,3 kilogram sampai 1,8 kilogram per tahun.
- Melindungi kesehatan jantung
Tertawa dapat meningkatkan kinerja pembuluh darah dan melancarkan peredaran darah.
Peningkatan kinerja pembuluh darah dan peredaran darah lancar adalah faktor penting untuk menjaga kesehatan jantung.
- Menciptakan perasaan positif
Tertawa dapat mendorong pelepasan hormon endorfin. Hormon ini membuat tubuh memiliki perasaan positif dan bahagia.
Hormon endorfin juga meningkatkan kesejahteraan mental sampai mengurangi rasa sakit.

Ternyata ada banyak banget ya manfaat dari tertawa, nah mulai sekarang jangan lupa untuk tertawa ya biar kita bisa hidup lebih bahagia. Biar kalian bisa ikutan tertawa, aku mau kasih liat nih foto tertawa aku dan keluarga kecilku yang bahagia.


Sekian postingan aku tentang Fun Talk #AyoMajuBersama @homecreditid, semoga postingan aku ini bermanfaat dan dapat menjadi referensi untuk kalian semua. See you and Thankyou.
Bye...
Bye...



Komentar

  1. Iya motivasi untuk maju ada di diri sendiri ya jika ingin sukses ya berusaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget orang gk akan bisa motivasi klo gak kita yang ingin termotivasi

      Hapus
  2. Membuat orang lain tertawa itu sudah membuat kita bahagia loh ya kak, apalagi mereka para standup comedy gitu ya. Mau keadaannya lagi gimana pun tetap harus bikin yang nonton itu ketawa. Ini buat kita yang nonton jadi bisa untuk melepas lelah juga sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak dengan melihat orang lain tertawa bikin kita bahagia

      Hapus
  3. Aku tuh termasuk orang yang mudah tertawa mba. Bahkan kadang suamiku liat ga lucu tapi aku malah anggap lucu ampe ketawa. Seru juga Homecredit ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah bagus itu mba buat kesehatan bikin awet muda juga

      Hapus
  4. Benar banget ini, jangan lupa bahagia.. dengan tertawa otomatis hati jadi ikutan happy yah hehe

    BalasHapus
  5. Manfaat tertawa tuh memang banyak banget. Makanya standup comedian sekarang laku 🤭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pada awet muda juga mereka jadinya sering ketawa

      Hapus
  6. Memang ya semua itu asalnya dari diri sendiri, bahagia juga dari diri sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba bener banget dimulai dari diri sendiri dulu.

      Hapus
  7. Iya banget ya, tertawa bikin hati selalu bahagia. Jadinya bisa terbebas dari stres. Seberat apa pun. Huhu aku lagi butuh segudang tawa hari ini :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba aku juga kalau lagi berasa sesak langsung nonton yg lucu biar ketawa dan plong.

      Hapus
  8. Tertawa itu penting banget sih ya mbak, bikin sehat dan bahagia. Yang jelas, bikin wajah keliatan awet muda :D

    BalasHapus
  9. Menyenangkan sekali yaa...jika kita bisa tidak perlu memikirkan hal-hal di luar kuasa kita.
    Jadi lebih ringan dan bisa mentertawakan hidup.
    Alhamdulillah~

    BalasHapus
  10. tapi betul sih mba Put, saya ngerasain ketawa itu memang bikin urat syaraf kita mengendor dna bikin mood baiknya balik lagi, jadi kalau udah mumet stress dan lelah aku akan cari hal-hal lucu nonton komik, atau acara yang candaan gitu, ampuh banget bikin moodnya happy lagi

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer

REVIEW : Habbie Aromatic Telon Oil | Minyak Telon Dengan Aroma Istimewa

Hai moms... Para moms yang mempunyai bayi ataupun balita pasti menjadikan minyak telon sebagai barang wajib yang selalu dipakai dan dibawa kemana pun kan. Nah,  Kali ini aku mau review minyak telon yang belakangan ini lagi aku pakai untuk Raffasya. Pernah berfikir gak sih moms untuk mendapatkan minyak telon yang aromanya itu gak biasa. Seperti yang kita tahu minyak telon pada umumnya itu punya aroma yang gitu-gitu aja kan moms seperti aroma sereh dan kayu putih. Tapi minyak telon yang dipakai Raffasya ini mempunyai wangi yang enak banget dan beda dari yang biasa yaitu Habbie Aromatic Telon Oil. Minyak telon Habbie ini berbeda dari minyak telon lain karena wanginya yang special. Minyak Telon Habbie tercipta atas riset dari ahli aromatik yang berkolaborasi dengan ahli traditional medicine untuk melakukan terobosan menemukan wangi baru yang lebih fresh, soft dan berkelas. Setelah melalukan riset akhirnya pilihan jatuh pada aroma teh. Tidak banyak yang mengetahui bahwa arom

REVIEW : Rejoice Hijab 3in1 | Solusi Permasalahan Rambut Berhijab

Hai girls... Sebagai seorang perempuan berhijab pasti kita sering banget ya ngalamin masalah pada rambut, secara selama menggunakan hijab rambut kita tertutup dan tidak ada udara yang masuk dalam jangka waktu yang lumayan lama.  Nah, masalah rambut yang aku alami saat ini yaitu rambut lepek, kasar dan ketombe. Bisa ngebayangin dong gimana gak nyamannya saat gatal ketombe menghampiri, apalagi kalau lagi beraktifitas diluar ruangan asli deh rasanya rambut gatal dan gerah banget. Untuk mengatasi masalah pada rambutku yang tipenya kering dan kaku ini aku gak mau asal-asalan dalam memilih produk perawatan rambut, aku harus memilih produk rambut mana yang paling cocok untuk masalah dan jenis rambutku. Dan belakang ini aku lagi nyobain Shampoo hijab dari Rejoice Hijab Perfection.  Rejoice Hijab Perfection series ini terdiri dari 3 produk yaitu: 3in1 Perfect Cool Shampoo 3in1 Perfect Parfum Shampoo, dan 3in1 Perfect Conditioning Karena belakangan ini di Indonesia pengguna h

REVIEW : SAFI White Expert Oil Control & Anti Acne Series

Hai girls... Pada tanggal 23 April Safi Indonesia berkunjung kembali ke Medan untuk mengadakan Safi Blogger Gathering, dan beruntung sekali aku merupakan salah satu peserta yang diinvite lagi dalam Gathering tersebut. Safi Blogger Gathering Medan diadakan disebuah hotel yaitu Grand Aston Hotel. Gathering ini bertujuan untuk memperkenalkan produk terbaru dari Safi yaitu SAFI white Expert Oil Control & Anti Acne Series. Buat para Acne Fighter kalian harus berbahagia karena kini Safi memiliki produk yang dapat mengatasi jerawat. Safi white Expert Oil Control & Anti Acne Series ini terdiri dari 3 produk yaitu :  Safi white Expert Oil Control & Anti Acne 2 in 1 Cleanser & Toner. Safi white Expert Oil Control & Anti Acne Facial Clenser. Safi white Expert Oil Control & Anti Acne Cream. Aku bakal bahas satu persatu produk dari Safi white Expert Oil Control & Anti Acne ini ya girls. Safi white Expert Oil Control & Anti Acne 2 in 1 Cleanser

REVIEW : L’Oréal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence

Hai girls... Memiliki kulit wajah yang sehat, cerah dan sebening Crystal merupakan impian dari banyak perempuan dimuka bumi ini dan salah satunya adalah aku. Untuk mendapatkan kulit sebening Crystal penggunaan Moisturizer aja gak cukup loh,  maka dari itu aku mencoba menggunakan L ’ oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence yang klaimnya dapat membuat kulit wajah kita secerah dan sebening Crystal. Setelah menggunakannya selama 7 hari secara rutin kali ini aku akan mereview L ’ oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence ini. L ’ oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence merupakan Essence wajah terbaik yang dipakai untuk mempersiapkan kulit sebelum pemakaian Skin care lain. L ’ oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence ini diformulasikan dengan Centella Asiatica yang mampu memperbaiki sel kulit dari dalam, menjadikan kulit kita tampak bening, halus, bercahaya dan tampak muda. Essence ini cepat meresap kedalam 10 lapisan , diperkaya bahan aktif yang bertekstur

Hijabers Beauty Blogger & Vlogger
Komunitas Beauty Blogger & Vlogger